Penjemputan dan penyambutan kedatangan jemaah haji Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) yang termasuk dalam kloter BDJ-10 saat ini mulai dipersiapkan.

Dari informasi yang didapat, jemaah haji HSU kloter BDJ-10 ini dijadwalkan berangkat dari Madinah pada Jumat, 5 Juli 2024, sekitar pukul 15.40 waktu Arab Saudi.

Kemudian apabila tidak ada kendala, maka jemaah haji HSU kloter BDJ-10 ini akan tiba di Denarkasi Banjarmasin pada Sabtu, 6 Juli 2024, sekitar pukul 09.55 Wita.

Sehingga kemungkinan besar jemaah haji HSU kloter BDJ-10 akan tiba di Kota Amuntai pada Sabtu, 6 Juli 2024, pada sore hari.

Untuk menyiapkan  penjemputan dan penyambutan kedatangan ini, Kantor Kemenag HSU bersama Pemkab HSU, menggelar rakor, Kamis (20/6/24).

Rapat yang dipimpin langsung Plt Kabag Kesra Setda HSU  dan dihadiri stakeholder terkait ini untuk membahas hal-hal penting seputar agenda dan rangkaian penjemputan jemaah haji HSU, mulai penjemputan di Asrama Haji sampa saat penyambutan di Amuntai.

“Kami sangat berharap penerbangan jemaah HSU ke Indonesia tepat waktu atau tidak delay, jadi jadwal yang disusun dapat dijalankan sesuai rencana dan jemaah dapat langsung  dibawa ke Amuntai”, ucap Kepala Kantor Kemenag HSU, Hj Nahdiyatul Husna yang ikut berhadir pada rapat.

Menurut Husna apabila jemaah tiba di Debarkasi tepat waktu, maka di hari yang sama seusai penerimaan oleh PPIH Debarkasi maka jemaah dapat langsung dibawa ke Amuntai. 

Rencananya jemaah akan dibawa kembali ke Amuntai menggunakan armada bus dengan pengawalan aparat keamanan. 

Setibanya di Amuntai, jemaah kemudian akan disambut jajaran pemerintah daerah dan dipersilakan dijemput keluarga.

"Kami berharap proses penjemputan dan penyambutan jemaah haji Hulu Sungai Utara berjalan lancar dan selamat sehingga jemaah dapat kembali berkumpul dengan keluarga di banua," katanya.

Pewarta: Ragil Darmawan

Editor : Mahdani


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024