Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Hulu Sungai Selatan (HSS) Kalimantan Selatan (Kalsel) berkomitmen memberikan kesiapan dan dukungan penuh, demi suksesnya pelaksanaan pemilihan kepala daerah (pilkada) mendatang.

"Untuk dukungan dan fasilitasi terkait pilkada serentak sudah berjalan, salah satunya terkait dukungan anggaran kepada KPU dan Bawaslu, dari segi keamanan juga telah kita salurkan kepada kepolisian dan kodim," kata Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), Eko Harjidi Putra, di Media Center Sekretariat Daerah Pemkab HSS, Kandangan,Kamis.

Hal ini disampaikan Eko, usai mengikuti pertemuan virtual atau zoom meeting membahas fasilitasi dan koordinasi dukungan, terhadap pelaksanaan pilkada serentak yang akan datang, termasuk di Kabupaten HSS.

Baca juga: Festival Bamboo Rafting HSS masuk 110 event berkualitas KEN 2024

Dan menurut Eko semua pihak terkait di Kabupaten HSS tentunya akan berkoordinasi dan bekerja sama, dalam menciptakan suasana yang kondusif dan demokratis.

"Melalui zoom meeting ini, tentunya menjadi wadah kita untuk berbagi informasi dan strategi antara pemerintah pusat dan daerah, guna mengatasi tantangan yang mungkin muncul selama proses pilkada," bebernya.

Dan dirinya yang hadir di zoom mewakili Penjabat Bupati Hermansyah berharap agar adanya koordinasi yang baik, pilkada serentak dapat terlaksana dengan sukses, dan menghasilkan pemimpin-pemimpin daerah yang berkualitas.

Baca juga: HSS jadi tuan rumah Pekan Special Olympic Kalsel 2024

Sebelumnya dalam pertemuan tersebut, Menteri Dalam Negeri Muhammad yang menjadi narasumber menyampaikan berbagai hal untuk dibahas, terkait persiapan dan memastikan kelancaran proses pilkada di tingkat daerah.

Bahasan pertemuan meliputi langkah-langkah strategis yang akan dilakukan, dalam mendukung pilkada serentak agar berjalan dengan tertib, aman, dan lancar.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024