Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Selatan (Pemkab HSS) Provinsi Kalimantan Selatan menjadi tuan rumah Pekan Special Olympic Olahraga Daerah (PeSOda) Provinsi Kalimantan Selatan 2024.

Kepala Dinas Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten HSS Heri Utomo memimpin rapat koordinasi untuk persiapan menggelar PeSOda Provinsi Kalsel yang dihadiri Wakapolres HSS Kompol Fahmi Ansori, Ketua SOIna Provinsi Kalsel Mudiyono, dan Sekretaris SOIna Provinsi Kalsel Sri Rahayu 

"Kami berharap kepada perangkat daerah yang terlibat pada pelaksanaan pekan olahraga tahunan ini, agar dapat berperan aktif, demi suksesnya pelaksanaan PeSoda Provinsi Kalsel Tahun 2024," kata Heri Utomo di Kandangan, Rabu.

Baca juga: 24 atlet kontingen HSS dilepas ikuti PESODA Kalsel

Sementara itu, Ketua SOIna Provinsi Kalsel Mudiyono menyampaikan PeSOda Provinsi Kalsel digelar secara rutin di Kabupaten Banjar.

Namun, Mudiyono mengungkapkan PeSOda 2024 perdana digelar di luar Kabupaten Banjar, yakni Kabupaten HSS sebagai tuan rumah.

"Adapun untuk pelaksanaannya akan kita gelar pada 20 sampai 23 Juni 2024," kata Sekretaris SOIna Provinsi Kalsel Sri Rahayu.

Baca juga: Bazar UMKM ramaikan Festival Bamboo Rafting HSS 2024

Dijelaskan dia, PeSOda ini merupakan kegiatan olahraga dilaksanakan setiap tahun yang diperuntukkan bagi anak disabilitas intelektual dan down syndrome.

PeSOda mempertandikan lima cabang olahraga (cabor), yakni atletik, renang, bulu tangkis, tenis meja, dan bola voli.

"Kami berterima kasih kepada jajaran Pemkab HSS yang telah menyambut dan mendukung penuh pelaksanaan PeSOda Provinsi Kalsel ini," ucapnya.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Taufik Ridwan


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024