Bazar Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) meramaikan Festival Bamboo Rafting (FBR) Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) 2024.

"Bazar UMKM merupakan salah satu dari rangkaian Event Pariwisata dan Ekonomi Kreatif di FBR HSS," kata Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) HSS Heri Utomo saat dikonfirmasi di Kandangan, Selasa.

Baca juga: HSS raih peringkat dua kabupaten berprestasi kendalikan inflasi

Heri mengatakan Pemkab HSS menggelar Festival Bamboo Rafting di Lapangan Lambung Mangkurat Selasa-Sabtu (18-22 Juni 2024.

Dijelaskan dia, pelaku UMKM menyuguhkan beraneka ragam produk, seperti makanan ringan hingga produk kesenian lokal di sepanjang jalan masuk panggung utama.

Heri mengharapkan Festival Bamboo Rafting HSS 2024 menjadi ajang hiburan yang mampu memperkuat pariwisata dan ekonomi kreatif di wilayah Kabupaten HSS.

Baca juga: PT Tirta Amandit Perseroda raih penghargaan Certificate of Apretiation BPKP Kalsel

Heri mengungkapkan Festival Bambbo Rafting 2004 merupakan kolaborasi antara pemerintah, industri, dan masyarakat yang bertujuan agar Kabupaten HSS menjadi destinasi wisata yang populer hingga ke luar daerah bahkan mancanegara.

"Festival ini tentunya dapat menumbuhkan dan memberikan dampak positif bagi ekonomi maupun budaya lokal, sehingga para pengunjung dapat menikmati acara yang dilaksanakan hingga penutupan pada 22 Juni mendatang," ucap Heri.

Peserta Bazar yang juga pemilik UMKM Nabiela Coffee Reny Yunita Muslimah mengapresiasi gelaran bazar tersebut karena mendorong UMKM di HSS semakin maju, serta dapat berkiprah pada sejumlah kegiatan.

"Saya selaku pemilik Nabiela Coffee mengucapkan terima kasih telah dilibatkan pada FBR ini, semoga UMKM di Kabupaten HSS juga terus terdorong semakin maju," ujarnya.

Baca juga: Pemkab hibahkan tanah untuk relokasi kantor BPS HSS

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Taufik Ridwan


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024