Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Hulu Sungai Selatan (HSS) Kalimantan Selatan (Kalsel) menghibahkan tanah kosong untuk relokasi kantor Badan Pusat Statistik Kabupaten HSS.

Proses hibah ini ditandai dengan penandatanganan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) dan Berita Acara Serah Terima Barang (BASTB), di Aula Rakat Mufakat Sekretariat Daerah HSS.

Proses penandatanganan dilakukan Sekretaris Daerah (Sekda) Muhammad Noor mewakili Penjabat (Pj) Bupati HSS Hermansyah, dengan Kepala BPS Provinsi Kalsel Martin Wibisono.

Baca juga: DPRD HSS harapkan RPJPD 2025-2045 sejalan dengan harapan ke depan

 "Kami mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Pemkab HSS atas hibah yang diberikan," kata Kepala BPS Kalsel Martin Wibisono, mengutip pers release Diskominfo HSS, Jumat.

Pihaknya berharap ini jadi langkah awal dengan pemberian aset, bisa memberikan tempat bekerja yang lebih nyaman dan lebih baik lagi bagi BPS HSS.

Serta, dalam rangka ke depannya pelaksanaan kegiatan statistik bisa lebih berjalan optimal, dan bisa bersinergi lebih kuat.

Sekda HSS Muhammad Noor, juga berterima kasih kepada jajaran BPS Prov Kalsel, khususnya BPS HSS, selama ini telah membantu secara aktif bekerja sama, mengawal program program di HSS terkait penanganan inflasi dan lainnya.

“Dengan hibah yang diberikan ini, semoga BPS bisa membangun kantor yang representatif dan bisa mendukung kinerja yang baik. Hal ini agar nantinya kita bisa terus bersinergi untuk melaksanakan dan mengawal program-program pemerintah pusat, maupun Pemkab HSS,” harap sekda.

Baca juga: Sekda HSS sampaikan pandangan umum fraksi DRPD untuk RPJPD 2025-2045

Melalui kerja sama ini, Pemkab HSS dan BPS berkomitmen untuk terus berkolaborasi dalam meningkatkan kualitas data statistik dan pelayanan kepada masyarakat.

Begitupun, dengan data yang lebih baik, diharapkan pembangunan di Kabupaten HSS dapat berjalan lebih efektif, serta memberikan manfaat maksimal bagi masyarakat.

Acara penandatanganan NPHD dan BASTB ini turut disaksikan oleh Kepala BPS HSS Agung Setiawan Prasetya, asisten serta, Kepala Bagian Setda HSS, dan kepala perangkat daerah  terkait di lingkup Pemkab HSS.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024