Setelah menyelesaikan tahap klarifikasi lapangan di Desa Amawang Kiri Muka, Kecamatan Kandangan, Hulu Sungai Selatan (HSS) Kalimantan Selatan (Kalsel), tim penilai lomba desa tingkat Provinsi Kalsel 2024 melanjutkan agenda klarifikasi lapangan mereka ke Kelurahan Jambu Hilir Kandangan.

Kedatangan rombongan tim penilai disambut langsung Camat Kandangan Syamsuri bersama Lurah Jambu Hilir Ashfia Rohama, bertempat di Kantor Kelurahan Jambu Hilir Kecamatan Kandangan.

Baca juga: Aparatur desa se-HSS tingkatkan keterampilan selesaikan sengketa

"Hari ini kita telah melaksanakan kegiatan verifikasi lapangan berfokus di Kabupaten HSS, yang pertama bertempat di Desa Amawang Kiri Muka kemudian dilanjutkan ke Kelurahan Jambu Hilir,"  kata Tim penilai yang dipimpin Kepala Bidang Bina Pemerintah Desa, Dinas PMD Kalsel Wahyu Widyo Nugroho, mengutip pers release Diskominfo HSS, Jumat.

Dijelaskan dia, dari apa yang dapatkan dari hasil verifikasi di lapangan, nantinya akan dihimpun untuk selanjutnya akan di rangking dari lima besar mengerucut kemudian menjadi tiga besar.

Pihaknya berharap dari hasil yang dihimpun di dua lokasi di Kabupaten HSS ini bisa memberikan yang terbaik, sehingga baik Desa Amawang Kiri Muka maupun Kelurahan Jambu Hilir ini bisa melaju ke tahap selanjutnya.

Baca juga: Pj Bupati HSS: BPD mitra strategis pemerintah desa

"Apa yang telah diupayakan selama ini baik di desa atau di kelurahan bisa diteruskan, utamanya sesuai dengan tema tahun ini bagaimana mewujudkan kesejahteraan masyarakat, melalui belanja desa maupun kelurahan berkualitas," Ungkapnya.

Selama kunjungan klarifikasi, tim penilai berkesempatan meninjau berbagai fasilitas dan program unggulan di Kelurahan Jambu Hilir, termasuk program pemberdayaan masyarakat, kebersihan lingkungan, dan kegiatan sosial lainnya.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024