Ratusan aparatur desa se-Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) mengikuti pembekalan dan sosialisasi "Paralegal Justice Award" untuk meningkatkan keterampilan penyelesaian sengketa.

Penjabat Bupati HSS Hermansyah membuka pembekalan tersebut di Banjarmasin, Sabtu.

Baca juga: Pj Bupati HSS: BPD mitra strategis pemerintah desa

"Pentingnya acara ini sebagai upaya meningkatkan sumber daya para kepala desa dan lurah dalam menyelesaikan sengketa di luar pengadilan," kata Hermansyah saat dikonfirmasi di Kandangan, Kabupaten HSS, Sabtu.

Hermansyah berharap sosialisasi ini dapat memberikan pengetahuan, pembekalan, dan pendampingan yang diperlukan bagi seleksi Paralegal Justice selanjutnya.

Para kepala desa dan lurah dapat lebih terampil dan percaya diri menangani berbagai permasalahan hukum terkait masyarakat secara efektif dan adil.

Baca juga: Lima anggota BPD HSS pengganti antar waktu dilantik

"Melalui sosialisasi ini dapat meningkatkan sumber daya lurah dan kepala desa menyelesaikan sengketa di luar pengadilan," ujarnya.

Turut hadir, Asisten Administrasi Umum Sekretariat Daerah Kabupaten HSS, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa HSS, narasumber terkait, serta camat dan kepala desa serta lurah se-HSS.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Taufik Ridwan


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024