Banjarmasin, (Antaranews Kalsel)- Kodim 1008/Tanjung Kabupaten Tabalong gelar Apel Nusantara Bersatu yang dihadiri seluruh eleman masyarakat di wilayah ini.

         Selaku pemimpin apel Bupati Tabalong Anang Syakhfiani di Tanjung, Rabu mengajak seluruh komponen di 'Bumi Saraba Kawa' ini bisa meningkatkan kewaspadaan dan pemahaman pilar kebangsaan.

         "Apel Nusantara Bersatu ini merupakan gagasan Panglima TNI Jendral Gatot Nurmantyo untuk mengajak seluruh elemen masyarakat mempererat persatuan dan kesatuan bangsa," jelas Anang.

         Dalam sambutannya Anang juga mengingatkan situasi sosial dan politik di Indonesia saat ini cukup memanas karena itu perlunya menjaga kerukunan dan kekompakan dalam berbangsa.

         Apel Nusantara Bersatu yang digelar di Lapangan Sepakbola Pertamina Tanjung ini diikuti jajaran TNI/Polri, pejabat lingkup Pemkab Tabalong, swasta, organisasi pemuda dan wanita, pelajar serta swasta.

         Hadir pula Field Manager PT Pertamina EP Aset V Tanjung Erwan Zuhri, Sekda Abdul Muthalib Sangadji dan Wakapolres Kompol Henry Novika Chandra.

         Para peserta apel pun mengenakan ikat kepala merah putih sebagai wujud jiwa merah putih dan persatuan.

         Selanjutnya Ketua MUI Kabupaten Tabalong Muhammad Rasyidi memberikan tausiah singkat terkait perjuangan para pahlawan dalam mempertahankan bangsa Indonesia.

         "Tak seorangpun yang mau dijajah baik secara fisik dan psikis selain itu mempertahankan NKRI merupakan harga mati," tegas Rasyidi.

Pewarta: herlina lasmianti

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2016