Ribuan keluarga jamaah calon haji yang tergabung dalam kloter 10 Kabupaten Hulu Sungai Utara, Embarkasi Banjarmasin, melepas kepergian keluarga mereka yang berangkat haji pada musim haji tahun 2024.

Sebagian dari mereka khususnya kaum perempuan ada yang matanya sembab. Mereka tidak be sedia namun rasa haru sebab keluarga mereka dapat berangkat haji.

280 jamaah calon haji ini, dilepas oleh Penjabat (Pj) Bupati Kabupaten HSU Zakly Asswan di Jalan Norman Umar Kelurahan Murung Sari, Kecamatan Amuntai Tengah, Kota Amuntai, Jumat (24/5/2024).

“Kami hadir mengantarkan mertua dan adik ipar untuk berangkat haji di halaman Masjid At-Taqwa Amuntai. Saya datang sejak subuh,” ujar Novi warga Kebun Sari Kecamatan Amuntai Tengah.

Harapan Novi, mertua dan adiknya dapat menjalankan ibadah haji dengan khusyuk, sehat dan menjadi haji yang mabrur serta dapat kembali ke Banua (HSU,red) dengan selamat. “Sehat dan balik lagi dengan predikat haji mabrur,” doanya.

Pj Bupati HSU Zakly Asswan pada kesempatan tersebut, menyampaikan, bersyukur dan haru melihat suasana pelepasan rombongan haji HSU dilepas ribuan warga.

“Mudahan para jamaah kami yang memenuhi panggilan Allah SWT, mendapat kesehatan hingga kepulangan nanti ke tanah air,” sampainya.

Terakhir Zakly juga berharap, calon haji HSU yang melaksanakan ibadah haji juga dapat mendoakan Banua ini agar selalu aman dan penuh berkah.

Adapun pejabat lain yang hadir melepas rombongan calon haji ini yakni Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) HSU Almien Ashar Safari, Sekda HSU Adi Lesmana.

Pewarta: Ragil Darmawan

Editor : Mahdani


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024