Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Hulu Sungai Selatan belajar implementasi konsep kota cerdas (Smart City) ke Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Banjarbaru, Kalimantan Selatan.
 
Kepala Dinas Kominfo Banjarbaru Asep Saputra di Banjarbaru, Kamis mengatakan, pihaknya menerima Sekretaris Dinas Koming HSS Tatik Sri Rahayu di Aula Johan Arifin Dinas Kominfo Banjarbaru, Rabu.
 
"Kami sudah menjelaskan tentang konsep implementasi Smart City yang ingin dipelajari Dinas Kominfo HSS dan berharap semua informasi yang disampaikan bisa bermanfaat," ujar Asep Saputra.
 
Menurut Asep, pihaknya juga sudah menjelaskan strategi dan inovasi yang sudah sukses Dinas Kominfo Banjarbaru mewujudkan konsep Smart City, sebagai pembelajaran dan pengetahuan Diskominfo HSS.
 
Asep menuturkan, pihaknya juga 
menyampaikan pentingnya saling bertukar informasi antar sesama sebagai upaya dalam menciptakan kemajuan yang berkelanjutan melalui hasil kerjasama yang baik.
 
"Kerja sama dan pertukaran informasi antar pemerintah daerah sangat penting, karena kemajuan tidak tercipta secara individual, melainkan melalui kerja sama yang dijalin dengan baik," ucapnya
 
Sekretaris Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten HSS Tatik Sri Rahayu, berharap Smart City yang sukses di Banjarbaru bisa diterapkan Kominfo HSS karena tahun pertama mendapat penilaian Smart City.
 
"Kami belajar konsep Smart City dan menggali informasi maupun strategi yang diterapkan Pemkot Banjarbaru serta berharap mendapat penilaian yang baik untuk pertama kalinya dari tim penilai," katanya.
 
 

 

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024