Wali Kota Banjarbaru, Kalimantan Selatan Muhammad Aditya Mufti Ariffin meminta seluruh masyarakat bersemangat menghadapi tantangan dan peluang kehidupan menuju era baru kemajuan zaman.
 
"Kami minta masyarakat terus maju dan semangat menuju kebangkitan kedua memanfaatkan momentum Hari Kebangkitan Nasional," ujar Aditya usai upacara peringatan Harkitnas di Banjarbaru, Senin.

Baca juga: Wali Kota Aditya: RT-RW mendukung pembangunan
 
Menurut Aditya, momentum peringatan ke-116 Harkitnas yang memasuki fase kebangkitan kedua, melanjutkan semangat kebangkitan pertama yang telah dipancangkan para pendiri bangsa.
 
Aditya menuturkan, saat ini tengah menghadapi beragam tantangan dan peluang baru, kemajuan teknologi menjadi penanda jaman baru yang sudah menjadi bagian peradaban kehidupan pada masa sekarang.
 
"Makanya, kami mengajak seluruh masyarakat untuk bersama-sama semangat menghadapi kemajuan jaman dan teknologi yang harus disikapi dengan bijaksana dan sikap yang tenang," ucapnya.
 
Wali Kota juga mengajak seluruh masyarakat meneladani semangat juang para pahlawan yang telah memperjuangkan kemerdekaan bagi generasi penerus bangsa sehingga meraih kebebasan hidup.

Baca juga: Mahasiswa Faperta ULM sambangi KWT Citra Lestari bantu wujudkan kemandirian pangan
 
Ajakan itu disampaikan wali kota terkait peringatan HUT Proklamasi Gubernur Tentara ALRI Divisi IV Pertahanan Kalimantan Ke 75 yang digelar bersamaan Harkitnas di Lapangan Dr Murdjani Banjarbaru.
 
"Mari kita kenang jasa pahlawan yang telah gugur dan jadikan sikap berani mereka membela kebenaran dan kemerdekaan bangsa sebagai penyemangat dalam menghadapi kehidupan sekarang," ucapnya.
 
Aditya juga mengajak masyarakat mendoakan agar para pahlawan mendapatkan tempat terbaik dan mengambil hikmah dari peringatan proklamasi Gubernur Tentara ALRI Divisi IV Pertahanan Kalimantan.
 
"Ceritakan perjuangan mereka kepada anak dan cucu kelak, karena sejatinya, bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai pahlawan. Raga boleh tiada, tetapi budi baik selalu dikenang," katanya.

Baca juga: Pemkot Banjarbaru jalankan program SKPD mengajar di SMP

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024