Wali Kota Banjarbaru, Kalimantan Selatan Muhammad Aditya Mufti Ariffin menyatakan pengurus Rukun Tetangga (RT) dan Rukun Warga (RW) mendukung terhadap pembangunan daerah.
 
"Kami berterima kasih kepada pengurus RT/RW yang memberikan dukungan sehingga setiap program pembangunan bisa terwujud," ujar Aditya saat halal bihalal dengan pengurus RT/RW di Banjarbaru, Sabtu.

Baca juga: Mahasiswa Faperta ULM sambangi KWT Citra Lestari bantu wujudkan kemandirian pangan
 
Menurut Aditya, pengurus RT dan RW harus menjaga silaturahmi dan kekompakan masyarakat di Banjarbaru.
 
Aditya menekankan hal tersebut diperlukan agar tercipta situasi dan suasana yang kondusif sehingga seluruh program yang dilaksanakan pemerintah berjalan dengan baik dan sesuai harapan.
 
"Jika silaturahmi terjalin dan seluruh masyarakat kompak maka program pembangunan yang direncanakan pemerintah bisa dijalankan secara maksimal atas dukungan elemen masyarakat," ungkapnya.
 
Aditya menuturkan, banyak pencapaian pada berbagai bidang yang diwujudkan dan diraih berkat dukungan seluruh pihak termasuk pengurus RT/RW maupun masyarakat secara umum.

Baca juga: Pemkot Banjarbaru jalankan program SKPD mengajar di SMP
 
"Kami berharap, dukungan pengurus RT/RW terus dilakukan karena tanpa dukungan mereka, seluruh program pembangunan tidak bisa terwujud sesuai harapan. Makanya kami berterima kasih," ucap Aditya.
 
Dikatakan Aditya, langkah yang dilakukan pengurus RT/RW untuk kemajuan wilayah harus didukung secara penuh.
 
"Pengurus RT/RW tentu memiliki program kerja untuk kesejahteraan masyarakat sehingga semua harus didukung SKPD sebagai perwakilan pemerintah sesuai tugas pokok dan fungsinya," kata Aditya.
 
Halal bihalal yang dihadiri langsung wali kota itu diikuti ratusan pengurus RT/RW se-Kota Banjarbaru seiring momen Hari Raya Idul Fitri sehingga menjadi sarana untuk silaturahmi dan saling memaafkan.

Baca juga: Wali Kota Aditya ajak guru dan murid berkolaborasi wujudkan sekolah berkualitas

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Taufik Ridwan


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024