Mantan Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Balangan, Kalimantan Selatan Hifziani masuk bursa pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kabupaten Balangan 2024 mendatang setelah mengembalikan berkas penjaringan ke DPC Demokrat.

“Pengembalian berkas penjaringan ke Demokrat ini menyatakan jika saya serius dan mantap untuk maju pasa Pilkada Balangan 2024 ini,” kata Hifziani di Kabupaten Balangan, Rabu.

Baca juga: Petahana Aulia-Mansyah kembali maju perseorangan pada Pilkada HST 2024

Hifziani menuturkan bukan hanya di Demokrat, Hifni juga sudah menyerahkan berkas penjaringan ke partainya sendiri yaitu PDI Perjuangan, serta juga akan mendaftarkan diri ke partai lain yang membuka penjaringan atau pendaftaran.

Menurut Hifziani dia juga ingin membuka ruang koalisi seluas-luasnya, bukan hanya sekadar bisa maju tapi juga dapat maju bersama.

Hifzi melanjutkan, keseriusannya maju pada Pilkada Balangan ini bukan hanya sekadar niat untuk membangun Balangan lebih baik lagi ke depannya, namun juga melihat potensi Balangan yang belum tergarap maksimal.

Sementara itu Ketua tim penjaringan Calon Bupati dan Wakil Bupati Balangan DPC Partai Demokrat Balangan, Saripani mengungkapkan penjaringan kepala daerah ini serentak dilakukan dari 1 hingga 15 Mei.

Baca juga: Norhasani siap maju di Pilkada Tabalong 2024

Hingga kini ujar Saripani, sudah ada beberapa tokoh dan politisi yang mengambil formulir penjaringan salah satunya adalah Hifziani yang sudah mengembalikan berkas penjaringan.

“Kami Demokrat terus menjalin komunikasi politik dengan parpol lain menyongsong Pilkada Balangan nanti termasuk arah koalisi, mengingat Demokrat hanya tiga kursi maka perlu berkoalisi dengan partai lain agar bisa mengusung pasangan sendiri,” ujarnya.

Diketahui saat mengembalikan berkas, Hifziani diantar oleh kolega dekatnya menyerahkan langsung berkas penjaringan kepada ketua Tim Penjaringan Calon Bupati dan Wakil Bupati Balangan Partai Demokrat Balangan Saripani dan Sekretaris DPC Demokrat Balangan Syaiful Arif.

Pewarta: Ragil Darmawan

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024