Penjabat (Pj) Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) Kalimantan Selatan (Kalsel) Hermansyah.  menghadiri peringatan Hari Lahir Forum Komunikasi Diniyah Takmiliyah (FKDT) yang ke-12, di MDT Darul Muflihin, Desa Mandala Kecamatan Telaga Langsat.

“Kita patut bersyukur di Kabupaten HSS ini masih banyak terdapat madrasah diniyah yang tersebar di berbagai tempat, baik di kota maupun di desa-desa," kata Hermansyah, di Mandala, Selasa.

Selain itu, menurut dia, tanggal 12 mei 2024 kemarin juga dilaksanakan wisuda bagi para santri MDT se- Kabupaten HSS, dan telah menunjukkan eksistensi MDT dilihat dari jumlah peserta wisuda.

Baca juga: Pengurus DPC FKDT HSS Periode 2021-2026 dilantik dan dikukuhkan

Pendidikan diniyah ini sangat penting, untuk membekali anak-anak dengan pengetahuan agama dan akhlak. Bekal pendidikan keagamaan dan karakter dari madrasah diniyah menjadi bekal mereka, menyongsong kemajuan zaman yang sudah semakin digital.

 “Agar FKDT kita dapat menjawab tantangan pengajaran di madrasah diniyah sesuai dengan perkembangan zaman, dan FKDT sangat strategis mendukung kelangsungan dan kemajuan pendidikan madarasah diniyah,” ujarnya.

Ia juga berharap agar FKDT dapat terus bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) HSS maupun Kantor Kementerian Agama HSS, membangun pendidikan karakter yang berkualitas, berdasarkan nilai nilai keagamaan dan perkembangan zaman.

Pihaknya percaya dengan kebersamaan diantara semua pihak termasuk dari FKDT HSS, maka apa yang menjadi harapan bersama akan dapat terwujud.

"Saya berpesan kepada para santri agar terus menerus mempelajari dan mentadaburi Al Qur’an, karena inilah bekal kalian nanti, jika tanpa belajar dengan baik maka kalian akan tenggelam di kemajuan jaman yang sangat luar biasa ini," tuturnya.

Dan pemerintah daerah akan membantu di setiap kegiatan-kegiatan keagamaan di Kabupaten HSS, teriring harapan mendapatkan keberkahan dan ridho dari Allah SWT.

Baca juga: DPD AGPAII HSS gelar halal bi halal guru PAI sekolah dasar wilayah Daha

Sebelumnya, Ketua DPC FDKT HSS Abuya Al Ustadz Fakhmi Zarkasi, mengucapkan terimakasih dan menjadi suatu kebanggaan Pj Bupati HSS yang sudah berhadir langsung di acara tersebut.

“Terimakasih yang sebesar-besarnya Bapak Pj Bupati yang mana kegiatan beliau sangat padat, namun beliau tetap menyempatkan berhadir ke acara Harlah FKDT kita di sini," ungkapnya.

Turut hadir, Perwakilan FKDT Kalsel, Kepala Bagian Kesra Setda HSS Fajar Abdi, Camat Telaga Langsat, forkopimca Telaga Langsat, perwakilan Kemenag provinsi dan kabupaten. dan undangan lainnya.
 

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024