Dewan Pengurus Daerah (DPD) Asosiasi Guru Pendidikan Agama Islam Indonesia (AGPAII) Hulu Sungai Selatan (HSS), Kalimantan Selatan (Kalsel) menggelar halal bi halal Guru-Guru PAI SD di wilayah Daha.

Kegiatan ini dirangkai dengan seminar DPD AGPAII HSS, yang berkolaborasi dengan KKG PAI SD 3 DAHA, bertempat di SD Bajayau Lestari, Kecamatan Daha Barat.

Baca juga: 382 guru PAI HSS ikuti ujian pemetaan kompetensi online

"Halal bi halal kita ini ajang silaturahmi setahun sekali, untuk bisa beramah tamah dan saling bertukar pikiran antara satu guru dengan guru lainnya," kata Kepala Kantor Kementerian Agama HSS Rusmadi, di Daha, Rabu.

Selain itu, dapat terjalin komunikasi yang sangat baik dalam menyambung tali persaudaraan, dan berkelanjutan bagi guru-guru PAI HSS, khususnya di wilayah Daha.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh guru agama atau PAI se-Daha meliputi dari Kecamatan Daha Barat, Daha Utara dan Daha Selatan.

Sedangkan, seminarnya mengangkat tema "Menuju Pendidikan Berkualitas Bersama GPAI Dalam Era Kurikulum Merdeka", di dalamnya peserta saling berbagi pengalaman dan pengetahuan.

Baca juga: Kemenag HSS gelar bakti sosial HAB ke-78 pada lima masjid

Ketua DPD AGPAII HSS Rahmadi, berharap agar acara ini bisa terus dilaksanakan, dengan tempat yang lebih bervariasi.

"Mudah-mudahan acara pada hari ini bisa berjalan terus menerus dan tempatnya bisa bervariasi, tidak hanya di Kecamatan Daha Barat, mungkin nanti bisa berlokasi di Kecamatan Daha Utara dan Daha Selatan," tuturnya.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024