Penjabat Bupati Tapin, Provinsi Kalimantan Selatan Syarifuddin mengatakan pengelolaan keuangan harus terus diperbaiki setiap tahun meskipun telah mendapatkan penghargaan predikat Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK).

Baca juga: Pj Bupati Tapin tanam semangat sportifitas atlet POPDA Kalsel 2024
 

"Kita akan terus melakukan perbaikan – perbaikan setiap tahunnya dalam pengelolaan keuangan,” ujarnya di Rantau, Kabupaten Tapin, Minggu.

Baca juga: Pj Bupati Tapin puas MTQ Kalsel sukses
 

Syarifuddin mengatakan akan komitmen menindaklanjuti apabila ada arahan BPK atas permasalahan pengelolaan keuangan yang harus diperbaiki di Tapin.

"Tentu prestasi ini cukup membanggakan, apresiasi untuk kita semua. Hal ini harus kita pertahanan dan perbaiki segala sisi kelemahan untuk mendapatkan hasil maksimal," ujarnya.

Diungkapkan Syarifuddin bahwa predikat ini telah didapatkan Kabupaten Tapin sebanyak 10 kali berturut-turut sejak 2014 lalu.

“penghargaan ini  harus kita jadikan sebagai motivasi, supaya tahun depan bisa dipertahankan dan lebih baik lagi,” ujarnya.

Baca juga: Pj Bupati Tapin: Guru Penggerak harus tingkatkan kualitas pendidikan

Diketahui, penyerahan laporan hasil pemeriksaan ini dilakukan oleh Kepala Perwakilan BPK RI Kalsel Rahmadi kepada Pj Bupati Tapin bergantian dengan Wakil Ketua DPRD Tapin Herny Mustika.

 
 

Pewarta: M Fauzi Fadillah

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024