Penjabat Bupati Tapin Syarifuddin mengungkapkan rasa puas karena sukses sebagai tuan rumah melaksanakan Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) Nasional ke-35 Tingkat provinsi Kalimantan Selatan.

"Alhamdulillah pelaksanaan berjalan lancar,"  ujar Syarifuddin usai acara penutupan MTQ di Kabupaten Tapin, Jumat.

Baca juga: Sekda Tapin pastikan kenyamanan kafilah di pemondokan MTQ Kalsel

Syarifuddin mengungkapkan peranan masyarakat Kabupaten Tapin juga turut memberikan andil atas kesuksesan pelaksanaan MTQ ini.

"Selain pemerintah daerah, semua unsur di Kabupaten Tapin bersama-sama menghantar pelaksanaan MTQ ini berjalan sukses," ungkapnya.

Selain itu, Syarifuddin juga memberikan apresiasi kepada seluruh peserta telah berpartisipasi dan mengukir prestasi di Kabupaten Tapin.

"Alhamdulillah, selama MTQ lantunan merdu ayat-ayat Al- Quran diperdengarkan di Tapin. Semoga acara MTQ ini menjadi berkah untuk daerah," ujarnya.

Baca juga: Tokoh Pemuda : Tapin harus cetak sejarah sebagai tuan rumah MTQ

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Keagamaan Kalimantan Selatan Tambrin juga memberikan penilaian bahwa pelaksanaan MTQ di Kabupaten Tapin berjalan sukses.

"Kegiatan ini berjalan lancar dan sukses, kita mengungkapkan terima kasih kepada Pj Bupati Tapin Syarifuddin dan Sekda Tapin Sufiansyah (Ketua Pelaksana) serta perangkat lainnya," ujarnya.

Ia juga memberikan apresiasi kepada seluruh  Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur'an di Kalimantan Selatan karena telah berpartisipasi dengan baik sehingga esensi acara dapat terlaksana dengan baik.

Baca juga: Pemkab Tapin libatkan UMKM-pelajar produksi suvenir MTQ tingkat Kalsel

Tambrin mengatakan jenjang selanjutnya untuk para peserta terpilih yakni MTQ Nasional 2024 yang dilaksanakan di Ibukota Negara Nusantara di Kalimantan Timur.

"Semoga Kalimantan Selatan mendapatkan prestasi yang baik nantinya," ujarnya.

Pewarta: M Fauzi Fadillah

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024