Tanjung, (Antaranews Kalsel) - Polisi Resort Tabalong, Kalimantan Selatan menggelar apel gelar pasukan operasi kepolisian terpusat Zebra Intan 2016 di halaman Mapolres setempat.

Kapolres Tabalong AKBP Zuhdi Batubara, saat membacakan amanat Kepala Korps Lalu Lintas Polri Irjen Pol Agung Budi Maryoto, Rabu, mengatakan operasi zebra 2015 ditemukan 1.695 kejadian dan turun 17 persen dibanding tahun sebelumnya.

"Jumlah korban yang meninggal dunia pada operasi zebra 2015 sebanyak 365 orang dan mengalami penurunan 89 orang atau 20 persen dibanding tahun sebelumnya," kata Zuhdi selaku inspektur upacara yang diikuti jajaran Polres, Kodim 1008/Tanjung dan Sentral Komunikasi setempat.

Selanjutnya operasi zebra yang digelar 16 sampai 29 Nopember 2016 ini diharapkan bisa meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas di jalan raya dan meminimalkan pelanggaran dan kecelakaan.

Termasuk menurunkan tingkat fatalitas korban kecelakaan lalu lintas dan terwujudnya situasi kamseltibcar lantas menjelang perayaan hari Natal 2016 dan tahun baru 1 Januari 2017.

Operasi Zebra Intan 2016 ini pun ditandai dengan penyematan pita biru putih kepada perwakilan anggota Polres, Kodim 1008/Tanjung serta Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika setempat oleh Kapolres.

Upacara gelar pasukan ini juga dihadiri Sekretaris Daerah Kabupaten Tabalong Abdul Muthalib Sangadji, Kepala Kejaksaan Negeri Tri Sujoko dan undangan lainnya.

Pewarta: Herlina Lasmianti

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2016