Kejaksaan Negeri (Kejari) Hulu Sungai Selatan (HSS) Kalimantan Selatan (Kalsel) menggelar upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-73 Persatuan Jaksa Indonesia (Persaja), dirangkai tasyakuran dan bakti sosial.

Upacara peringatan digelar di halaman kantor kejari setempat, dilanjutkan tasyakuran dengan pemotongan tumpeng oleh Kepala Kejari (Kajari) HSS Nul Albar, kemudian bakti sosial di Ponpok Pesantren Darul Ulum Kandangan.

"Kegiatan kita kali ini mengusung tema besar  "Persaja Siap Melaksanakan Transformasi Penegakan Hukum Modern Menuju Indonesia Emas 2045 ", sesuai amanat dari Jaksa Agung RI", kata Kajari HSS di Kandangan, Senin.

Baca juga: Kejari HSS musnahkan ratusan gram sabu

Dijelaskan dia, tema ini mengandung pesan dalam memperkuat komitmen untuk menjadikan kejaksaan, sebagai pilar utama dalam menegakkan hukum yang modern dan berkeadilan.

Sejarah gemilang Persaja disampaikan, mengingatkan akan perjalanan panjang dalam menegakkan keadilan di Indonesia.

"Kejari HSS akan terus siap, dalam mengemban tugas dan melaksanakan dalam melayani masyarakat dengan sepenuh hati," ucapnya.

Selain itu, ia juga menyampaikan pesan bijak kepada seluruh pegawai, menerapkan pola hidup sederhana di lingkungan masyarakat, baik secara langsung maupun dengan sarana digital.

Serta, masing-masing agar cermat dan bijak, dalam setiap pelaksanaan tugas, fungsi dan tanggung jawab, sebagai seorang jaksa.

"Apresiasi setinggi-tingginya saya sampaikan kepada seluruh anggota Kejari HSS, atas dedikasi dan kinerja luar biasa yang telah mereka tunjukkan." ujarnya.

Baca juga: Pemkab HSS-Kejari kerja sama tangani hukum perdata dan TUN

Sebelumnya, Kajari HSS didampingi oleh Kasi Intel yang juga Ketua Persaja Daerah HSS, Kasubagbin dan seluruh kepala seksi, jaksa fungsional, serta pegawai lainnya, memimpin acara dengan khidmat.

Usai upacara, suasana penuh keakraban terasa saat tasyakuran HUT dilangsungkan secara sederhana, pemotongan tumpeng oleh Kajari HSS menjadi simbol kebersamaan dari Jaksa Senior hingga Junior.

Setelah itu, rombongan kejari juga melaksanakan bakti sosial ke Ponpes Darul Ulum Kandangan, menjalin persaudaraan dan saling bersinergi.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024