Kafilah Kabupaten Banjar mampu mempertahankan juara umum Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) Nasional XXXV Tingkat Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) 2024 di Rantau, Kabupaten Tapin.
 
"Alhamdulillah, kafilah Kabupaten Banjar mampu meraih hasil terbaik sehingga mampu mempertahankan gelar juara umum," ujar Wakil Bupati Banjar Said Idrus Al Habsyi di Martapura, Jumat.

Baca juga: Bupati Banjar optimis pertahankan juara umum MTQ Kalsel

Pada kesempatan itu, Gubernur Kalsel Sahbirin Noor menutup pagelaran MTQ Tingkat Provinsi Kalsel.
Diketahui, kafilah Kabupaten Banjar yang menurunkan puluhan kafilah pada MTQ itu mampu meraih 114 poin dari 32 cabang lomba yang diselenggarakan sejak 24 April-2 Mei 2024.
 
Sahbirin Noor mengucapkan selamat dan sukses atas prestasi yang diraih kafilah dan daerah yang mampu meraih prestasi terbaik pada MTQ yang diikuti 13 kabupaten/kota se-Kalsel itu.
 
"Semoga prestasi yang telah diraih peserta maupun kafilah dari daerah mana pun semakin menumbuhkan kesadaran bersama menjadikan Al Qur'an sebagai bacaan yang selalu dirindukan," ujar Sahbirin.
 
Ditekankan Sahbirin, kesuksesan penyelenggaraan MTQ tingkat Kalsel 2024 itu bukan hanya milik Kabupaten Tapin dan para juara tetapi sukses bersama "membumikan" Al Qur'an di Bumi Kalsel Babussalam.

Baca juga: Bupati Banjar berharap Nuriah harumkan Indonesia pada MTQ Internasional
 
"MTQ sarana memperkenalkan kemerduan dan keindahan membaca ayat-ayat suci Al Qur'an, menguji hafalan sekaligus sebagai arena menyiarkan Islam itu sendiri," ucap Paman Birin sapaan akrab Sahbirin.
 
Penjabat Bupati (Pj) Bupati Tapin M Syarifuddin mengatakan MTQ Nasional tingkat Provinsi Kalsel melahirkan juara pada setiap cabang yang dilombakan sehingga mengapresiasi prestasi yang diraih.
 
"Selamat kepada peserta dan kafilah yang berhasil meraih prestasi terbaik di MTQ Kalsel ini. Kami memberikan apresiasi dalam bentuk umroh untuk 32 peserta terbaik pada cabang lomba yang diikuti," katanya.

Baca juga: Bupati Saidi beri hadiah umroh kepada kafilah berprestasi

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Taufik Ridwan


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024