Wakil Ketua DPRD Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan Tugiatno menyampaikan bahwa pihaknya banyak memberikan rekomendasi atas laporan keterangan pertanggungjawaban (LKPj) Wali Kota tahun 2023.
 
Disampaikan dia di Banjarmasin, Sabtu, bahwa penyampaian rekomendasi LKPj Wali Kota Banjarmasin tahun 2023 tersebut diumumkan pada rapat paripurna dewan pada 24 April 2024.

Baca juga: DPRD Kalsel contoh Bali dalam LKPj
 
"Semua fraksi menyampaikan rekomendasi untuk LKPj Wali Kota 2023," tuturnya.
 
Dikatakan Tugiatno, bahwa rekomendasi yang disampaikan ke pemerintah kota hampir semua bersifat dukungan untuk perbaikan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat lebih maksimal lagi dilakukan ke depan.
 
"Selain ada evaluasi dari kita atas yang sudah dilaksanakan pemerintah kota tahun lalu," ujarnya.
 
Diakui Wali Kota Banjarmasin H Ibnu Sina bahwa penyampaian LKPj pemerintahnya pada 2023 mendapatkan banyak mendapatkan rekomendasi dari pihak legislatif.
 
"Kami berterima atas semuanya, bahkan persatuan kerja perangkat daerah (SKPD) secara detail dapat rekomendasi dari pihak dewan ini," ucapnya.
 
Ibnu Sina menyampaikan bahwa adanya banyak rekomendasi ini bukan berarti LKPj itu ditolak, namun sebagai catatan untuk perbaikan di masa akan datang.
 
Dia pun menyimpulkan bahwa banyak rekomendasi bersifat dukungan, seperti untuk keberlanjutan pembangunan infrastruktur jembatan.
 
"Ada juga rekomendasi untuk meningkatkan layanan air bersih di daerah Banjarmasin Barat yang sering terganggu," ujarnya.
 
Disampaikan dia, penetapan anggaran pendapatan belanja daerah (APBD) dilakukan bersama-sama Pemkot Banjarmasin dan DPRD Kota Banjarmasin.
 
Baca juga: Pemkab HST capai enam pembangunan menonjol pada LKPj 2023

Pewarta: Sukarli

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024