Politeknik Negeri Banjarmasin (Poliban) Kalimantan Selatan menjalin  kerjasama dengan Terra Drone Indonesia untuk pengembangan inovasi di bidang pendidikan dan teknologi.
 
Menurut Direktur Poliban Kalsel Joni Riadi di Banjarmasin, Jumat, kerjasama yang dituangkan dalam Memorandum of Understanding (MoU) tersebut terjadi pada 23 April 2024.
 
Disampaikan dia, kerjasama ini sebagai kolaborasi untuk peningkatan sumberdaya manusia antara kedua belah pihak, khususnya bagi kampusnya.
 
Menurut Joni, kerjasama ini membuka peluang bagi mahasiswa dan alumni Poliban untuk mengikuti praktek kerja lapangan, internship, penelitian bagi mahasiswa akhir, rekrutmen pekerjaan sesuai minat dan bakat lulusan.
 
Sehingga lulusan terbaik Poliban dapat terserap ke dunia kerja yang profesional, salah satunya di perusahaan yang bergerak di bidang penyedia jasa pemanfaatan Unmanned Aerial Vehicle (UAV) atau drone untuk kegiatan survei udara pada aplikasi industri yang meliputi pemetaan, pemodelan, inspeksi dan pemantauan dari udara.
 
Karenanya Joni Riadi menyatakan rasa terimakasih kepada Terra Drone Indonesia yang telah memberikan kesempatan untuk melakukan kolaborasi.
 
Dia berharap, melalui kolaborasi tersebut, SDM Poliban dan SDM dari Terra Drone bisa bekerjasama dengan baik, melakukan penelitian bersama dan untuk kedepannya Terra Drone berkenan menjadi tenaga praktisi mengajar di Poliban.
 
COO Terra Drone Indonesia, Wilson Ong menyampaikan bahwa bekerjasama yang dijalin dengan Poliban ini selain meningkatkan sinergi antara akademisi dengan industri, juga akan memberikan dampak yang luas untuk perkembangan teknologi terkini yang akan memajukan Indonesia.
 
Ditambahkan Global Human Resources Terra Drone Indonesia Umaidi Suhari, kalau Poliban adalah akademik pertama yang diajak pihaknya untuk berkolaborasi.
 
Dikatakannya, langkah ini akan menjadi bukti bahwa kolaborasi Poliban bersama Terra Drone Indonesia akan melahirkan ide-ide inovasi yang luar biasa dan relevan dengan kebutuhan industri saat ini.
 
 
Baca link:Poliban
 

 

Pewarta: Sukarli

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024