Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu Provinsi Kalimantan Selatan, memperkenalkan produk produk pelaku usaha mikro kecil dan menengah  (UMKM) lewat  "Tanah Bumbu Ekspo" 

"Acara ekspo tahun ini yang dilaksanakan di Kecamatan Kusan Hilir lebih memprioritaskan produk UMKM atau produk lokal," kata Bupati Tanah Bumbu Zairullah Azhar, di Batulicin Kamis.

Acara tersebut merupakan rangkaian dari kegiatan Pesta Pantai Mappanre Ri Tasi’e yang menjadi kegiatan tahunan di "Bumi Bersujud".

Menjadi ikon tahunan yang menarik karena memperkenalkan dan memamerkan produk lokal baik itu berupa fashion, kuliner ataupun produk kearifan lokal.

Produk lokal berupa kain tenun khas Pagatan, souvenir dan pakaian adat daerah di pamerkan untuk mengangkat citra kabupaten.

"Ini menjadi momentum silaturahmi, dan Pesta Pantai Mappanre Ri Tasi’e menjadi ikon yang mendorong perkembangan daerah," ungkap Bupati.

Adapun pembukaan ekspo 2024 diawali dengan tarian dan seni lokal daerah yang semakin memberikan kesan menarik.

Momentum tahunan tersebut menarik wisatawan untuk berkunjung dan lebih mengenal Tanah Bumbu.

Pemkab Tanbu menyiapkan stan pameran sebanyak 350 unit. Yang secara gratis dapat di gunakan masyarakat pelaku UMKM dan pihak terkait untuk memamerkan produk lokal daerah.

Pedagang setempat di beri ruang untuk menempati stan yang di siapkan untuk berjualan. 

Pewarta: Diskominfo

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024