Penjabat (Pj) Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) Kalimantan Selatan (Kalsel) Hermansyah mengharapkan agar pelatihan yang digelar  Dinas Tenaga Kerja, Koperasi, Usaha Kecil Menengah, dan Perindustrian (Disnaker KUKMP) dapat meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM).

"Saya ingin agar kegiatan pelatihan ini nantinya dapat memberikan andil bagi upaya meningkatkan kualitas SDM, koperasi, UMKM, serta perindustrian kita agar lebih baik lagi," kata Hermansyah dalam sambutan membuka pelatihan di aula dinas setempat, Kandangan, Selasa.

Dijelaskan Hermansyah, agenda rutin dari Disnaker KUKMP HSS semacam ini agar tetap dipertahankan, dan tentunya ditingkatkan baik dari segi kualitas dan kuantitas.

Baca juga: Disnaker KUKMP HSS gelar bimtek akuntansi dan pelaporan keuangan koperasi

Serta, tidak hanya sekedar rutinitas semata, namun memiliki visi yang lebih baik lagi di masa mendatang, dan tetap selaras dengan program pemerintah pusat dan Pemerintah Provinsi Kalsel.

Sebelumnya, Kepala Disnaker KUKMP HSS Siti Erma, mengatakan pelatihan bertujuan memberikan pemahaman yang lebih mendalam, tentang manajemen koperasi dan pengembangan UMKM kepada para pelaku usaha.

"Adapun pelatihan yang kita laksanakan diantaranya pelatihan bidang tenaga kerja, pelatihan bidang koperasi usaha kecil menengah, dan pelatihan bidang perindustrian," terangnya.

Baca juga: 100 pelaku UMKM HSS ikuti pelatihan manajemen ritel

Pada kegiatan tersebut Pj Bupati HSS dan Pj Ketua TP PKK HSS Rusnawati Hermansyah melakukan menyematkan tanda peserta dan penyerahan tas, beserta modul pelatihan kepada perwakilan para peserta.

Turut hadir, Perwakilan Bank Mandiri Cabang Kandangan, perwakilan Bank Kalsel Cabang Kandangan, perusahaan swasta.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024