Kepala Dinas Pemuda Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Barito Kuala (Disporbudpar Batola), Kalimantan Selatan Sahbirin mengatakan, beberapa minggu ke depan akan membuka kembali tempat wisata Ecopark Jejangkit yang sudah lama tutup karena dalam tahap pengerjaan.

"Saat ini sudah selesai tahap pengerjaannya," ujar Sahbirin di Marabahan, Kabupaten Barito Kuala, Senin.

Baca juga: Pj Ketua TP-PKK berharap keberadaan Posyandu mampu mensejahterakan lingkungan sekitar

Berkaitan dengan kegiatan Disporbudpar Bstola, Sahbirin menyampaikan, akan merencanakan launching Calender Of Event Barito Kuala (COE) yang di dalam kegiatan tersebut akan disatukan seluruh acara yang ada di Kabupaten Bstola. 

“Program ini termasuk suatu program  mempermudah kalangan masyarakat ataupun Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) untuk bisa lebih mengetahui jadwal-jadwal kegiatan di daerah, khususnya di Kabupaten Batola,” ungkapnya. 

Dia berharap, seluruh SKPD agar bisa lebih memanfaatkan tempat-tempat wisata yang berada di Batola untuk dijadikan tempat kegiatan. 

Sementara itu, Kepala Bidang Lingkungan Hidup Batola Isnawati mengungkapkan lomba kebersihan di Kabupaten Batola ada beberapa kategori penilaian.

Baca juga: Mujiyat minta aparatur tingkatkan semangat kerja dan pelayanan

“Dalam lomba tersebut ada beberapa kategori penilaian diantaranya, kategori kebersihan ruangan-ruangan kantor, sekolahan dan WC. Untuk perumahan diharuskan adanya tempat sampah terpilah,” ungkapnya.

Isnawati mengharapkan, seluruh lapisan masyarakat di Batola agar selalu bersama-sama menjaga kebersihan di lingkungan masing-masing .

Selain itu, tambah dia, memanfaatkan sampah agar bisa didaur ulang, sehingga menjadi penghasilan tambahan bagi warga masyarakat. 

Dalam kegiatan tersebut Media Center Diskominfo Barito Kuala melalui RSPD Ijejela 100 FM melakukan sesi wawancara bersama

Bahkan, setelah apel pagi dilangsungkan penerimaan hadiah pemenang lomba kebersihan lingkungan dalam rangka HUT Kabupaten Batola ke- 64 Tahun 2024. 

Adapun pemenang lomba kategori sekolah diraih oleh Juara Satu dari SMPN 1 Marabahan, Juara Dua SMAN 1 Marabahan, Juara Tiga SMPN 3 Marabahan dan Juara Empat SDN Ulu Benteng 2.

Sedangkan untuk lomba kategori perkantoran dimenangkan oleh Bappelitbang sebagai Juara Satu, Juara Dua Dinas Koperindag, Juara Tiga Dinas PPKBP3A, dan Juara Empat Dinas Perpustakaan Keaarsipan Daerah. 

Kemudian, untuk  lomba kategori perumahan dimenangkan oleh Komplek Asrama Militer sebagai juara pertama, juara dua diraih Perumahan Korpri, juara tiga diraih Perumahan Bakumpai dan juara empat diraih Komplek Family.

Baca juga: BPJAMSOSTEK apresiasi Pemkab Batola lindungi seluruh pekerja non ASN

Pewarta: Arianto

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024