Sekretaris Komisi IV Bidang Kesra DPRD Kalimantan Selatan (Kalsel) Firman Yusi menyatakan akan menyampaikan serta merekomendasikan dan menindaklanjuti aspirasi Lurah dan Kepala Desa atau Kades se-Kecamatan Kelua Kabupaten Tabalong.

 

"Pernyataan itu saya kemukakan ketika menerima kunjungan dan silaturahmi Lurah & Kades se-Kecamatan Kelua, dan menanggapi aspirasi mereka," ujar Firman Yusi di Banjarmasin, Jumat.

 

Kelua salah satu kecamatan di "Bumi Saraba Kawa" Tabalong atau kabupaten paling utara Kalsel yang berbatasan dengan Kalimantan Timur (Kaltim) dan Kalimantan Tengah (Kalteng)

 

Firman Yusi yang juga wakil rakyat asal daerah pemilihan Kalsel V/Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU), Balangan dan Kabupaten Tabalong itu menegaskan, aspirasi Lurah dan Kedes Keluar tersebut sudah tentu dalam tindaklanjutnya sesuai prosedur serta ketentuan yang berlaku.

 

"Sebagai contoh aspirasi yang merupakan kewenangan pemerintah pusat tentu akan lanjutkan ke instansi berwenang tingkat pusat. Kalau kewenangan tingkat provinsi, kita tindaklanjuti dengan pemerintah provinsi (Pemprov) setempat melalui instansi terkait," tegas Firman Yusi.

 

Sebelumnya dalam pertemuan yang berlangsung di ruang BP Perda DPRD Kalsel, Kamis (18/4/2024), Camat Kelua H Fariduddin menginformasikan kegiatan pembangunan agar mendapatkan banyak dukungan dari berbagai pihak salah satunya dari Pemprov setempat.

 

“Maksud dalam pertemuan kami hari ini untuk menyampaikan informasi serta kegiatan-kegiatan pembangunan yang  dianggap sebagai hal yang urgent dalam masyarakat, sehingga diharapkan ke depannya mendapatkan dukungan oleh beberapa pihak khususnya dari Pemprov Kalsel,” ucap Fariduddin.

Sekretaris Komisi IV Bidang Kesra DPRD Kalimantan Selatan+Kalsel) Firman Yusi saat menerima rombongan Lurah dan Kades se-Kecamatan Kelua Kabupaten Tabalong atau kabupaten paling utara provinsi tersebut didampingi Camatnya Fariduddin di Banjarmasin, Kamis (18/4/2024). (ANTARA/HO- Humas Setwan Kalsel.)
 

Fariduddin sengaja mendampingi para Lurah dan Kedes se-Kecamatannya bersilaturahmi dengan wakil rakyat di "Rumah Banjar" (Gedung DPRD Kalsel) sekaligus menyampaikan aspirasi.

 

Mendampingi Firman Yusi menerima silaturahmi Lurah dan Kedes se-Kecamatan Kelua itu Kabag Persidangan dan Perundang-undangan Sekretariat DPRD (Setwan,) Kalsel Andri Yuzhar.


 

Pewarta: Syamsuddin Hasan

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024