Wali Kota Banjarbaru, Kalimantan Selatan Muhammad Aditya Mufti Ariffin mengikuti shalat Ied bersama ribuan masyarakat di Lapangan Dr Murdjani Banjarbaru pada Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah.
 
Pelaksanaan shalat Ied di lapangan depan Balaikota Banjarbaru yang menjadi ikon kota Idaman itu dimulai Rabu pagi sekitar pukul 07.30 WITA diikuti ribuan jamaah yang berasal dari berbagai kalangan.
 
"Kami atas nama pribadi, keluarga dan pemerintah kota mengucapkan selamat Idul Fitri 1 Syawal 1445 Hijriah. Mohon maaf lahir dan batin," ujar Aditya dalam sambutannya sebelum shalat Ied dimulai.
 
Aditya juga menyampaikan harapan atas amal dan ibadah selama bulan Ramadhan mendapat berkah, juga rahmat dan magfirah sehingga dapat menjadi umat muslim yang dapat ampunan Allah SWT.
 
Diharapkan pula, puasa dan seluruh amal ibadah yang dijalankan pada bulan Ramadhan makin memperkuat rasa keimanan dan ketaqwaan serta mampu memotivasi amal ibadah di bulan-bulan selanjutnya.
 
"Ujian yang kita jalani selama satu bulan, menahan haus dan lapar juga keinginan lainnya kami harapkan bisa menjadikan kita semua sebagai umat muslim yang mendapat ridho Allah SWT," ungkapnya.
 
Dikatakan Aditya, pihaknya juga berterima kasih atas peran aktif seluruh masyarakat Banjarbaru yang bersama-sama dalam mewujudkan kondusifitas dan Ukhuwah Islamiyah selama bulan Ramadhan.
 
Aditya juga tak lupa mengingatkan setiap masyarakat yang melakukan perjalanan pulang kampung atau mudik agar tetap berhati-hati selama perjalanan sehingga selamat dan aman sampai tujuan.
 
"Bagi masyarakat yang mudik ingin bertemu keluarga, hati-hati di jalan. Periksa kendaraan sehingga aman dan selamat sampai tujuan, jika lelah istirahat dan jangan memaksakan diri di perjalanan," pesannya.
 
Sementara itu, shalat Ied yang berjalan khusyuk dan penuh khidmat itu diisi khatib Dr Husaini Sahlan dengan isi ceramah mengingatkan agar senantiasa mencintai dan selalu mematuhi kedua orang tua.
 
 
 
 

 

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024