Penjabat (Pj) Bupati Tabalong, Kalimantan Selatan  Hamida Munawarah melantik M Fitri Hernadi (sebelumnya Kadishub Provinsi Kalsel) sebagai Pj Sekretaris Daerah.

Hamida berharap penjabat Sekda Tabalong terpilih dapat  memberikan  kontribusi yang besar untuk  kemajuan 'Bumi Saraba Kawa' sebagai Serambi Depan Kalsel serta kawasan penyangga IKN.

Baca juga: Jelang lebaran, warga Tabalong serbu pasar murah

“Banyak pekerjaan rumah yang harus kita kerjakan karena itu diperlukan sinergi dan kolaborasi yang kuat untuk mewujudkan cita-cita ke depan ,” tegas Hamida usai melantik PJ Sekda Tabalong di Pendopo Bersinar Pembataan, Selasa.

Ia pun yakin  Pj Sekda yang baru  mampu membawa Kabupaten Tabalong lebih maju lagi ke depannya dan membina hubungan kerja dengan semua perangkat daerah, lembaga teknis dan unit pelaksana lainnya.

Dalam setiap fase transisi pasti terdapat tantangan dan peluang, namun l dengan integritas, pengalaman dan keahlian yang  dimiliki akan mampu memanfaatkan peluang dengan bijak dan menjalankan amanah ini dengan baik.

Baca juga: "Petik" motor di kuburan, residivis asal Balangan dibekuk Polres Tabalong

Mengingat jabatan Sekda ini sangat penting dalam rangka membantu Kepala Daerah menyusun kebijakan, karena itu Fitri Hernadi dapat lebih intensif dalam mengkoordinasikan semua OPD  agar lebih optimal dalam melaksanakan tugas pemerintahan, pembangunan dan pelayanan pada masyarakat. 

Sebelumnya jabatan Sekretaris Daerah Kabupaten Tabalong dipegang Hamida Munawarah dan kini Hamida dipercaya menduduki posisi Penjabat Bupati Tabalong menggantikan Anang Syakhfiani yang mengakhiri masa jabatannya pada 17 Maret 2024.

Baca juga: Pemkab Tabalong gandeng kejaksaan edukasi pencegahan tipikor

Pewarta: Herlina Lasmianti

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024