Ketua DPRD Kotabaru Kalimantan Selatan Syairi Mukhlis mendorong Pemerintah Daerah (Pemda) untuk memprioritaskan pengerjaan proyek strategis di Tahun 2025.

Hal itu disampaikan oleh Syairi Mukhlis saat menghadiri Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) 2024 serta Penyusunan Rencana Kerja pemerintah Daerah (RKPD) Tahun 2025 di Ruang Rapat Bapeda Zona Kolaborasi Lantai 3 Komplek Perkantoran Sebelimbingan.

Baca juga: DPRD Kotabaru Paripurnakan LKPJ Bupati Tahun 2023

"Dalam pokok pokok pikiran yang kami sampaikan ada beberapa poin penting yang menjadi perhatian bersama," kata Syairi Mukhlis di Kotabaru, Jumat.

Syairi menyampaikan, pokok pokok pemikiran tersebut meliputi proyek strategis berupa penyelesaian pembangunan rumah sakit, air bersih, penanganan banjir di perkotaan, penyelesaian infrastruktur jalan kabupaten yang belum teratasi.

"Harapan saya ini menjadi perhatian khusus dan serius dan harus di jadikan proyek strategis yang harus dilaksanakan di 2025 ini," ujar Syairi.

Baca juga: Ketua DPRD Kotabaru dukung kelanjutan pembangunan Embung Seratak

Selain hal tersebut, Syairi juga mengemukakan banyak hal yang harus menjadi perhatian pemerintah setempat.

"Karena itu sudah menjadi aspirasi masyarakat secara luas terhadap lembaga DPRD Kotabaru," tuturnya.

Lebih lanjut, Syairi juga menggambarkan hasil reses yang dilakukan oleh seluruh anggota DPRD di wilayah Daerah Pilihan (Dapil) masing masing selama 2023 diperoleh dari beberapa program kegiatan dan di jadikan kegiatan berjumlah 1.085 kegiatan yang tersebar di empat Dapil.

"Harapan kami, setelah disampaikan akan terakomodir di dalam rencana kerja pemerintah daerah atau RKPD, dan sebelumnya sudah ter input melalui Sistem Informasi Pemerintah Daerah (SIPD) Kotabaru," demikian ketua DPRD Syairi Mukhlis.  

Baca juga: BPBD Tanah Bumbu telusuri dampak gempa dangkal di Kotabaru
 

Pewarta: Ahmad Nurahsin Q

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024