Kepolisian Resor Kota Banjarmasin jajaran Polda Kalimantan Selatan menyiagakan sebanyak 144 personel mengamankan 23 gereja yang melaksanakan ibadah Paskah 2024.

Personel gabungan mensterilkan 23 gereja untuk memastikan lingkungan gereja bebas dari benda yang membahayakan agar umat Kristiani dapat menjalankan ibadah Paskah dengan aman.

Baca juga: Perayaan Paskah di Banjarmasin terapkan prokes

"Sterilisasi dan menyiagakan personel kita optimalkan agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan selama pelaksanaan ibadah Paskah," kata Kepala Polresta Banjarmasin Komisaris Besar Polisi Sabana Atmojo di Banjarmasin, Kamis.

Selain menempatkan personel di gereja yang akan menggelar ibadah Paskah, Polresta Banjarmasin juga berpatroli rutin bersama jajaran polsek guna memastikan semua kegiatan berjalan lancar dan aman.

"Ada 23 gereja uang terdata, kami akan mengintensifkan penjagaan 24 jam," ujarnya.

Baca juga: Polresta Banjarmasin sterilisasi sembilan gereja jelang Paskah

Sabana menekankan keamanan merupakan prioritas utama saat perayaan Paskah agar berjalan aman dan tenteram.

Selain itu, ada 10 gereja dengan jemaah terbanyak dilakukan sterilisasi ketat guna memastikan keamanan saat beribadah. Dalam sterilisasi itu, Polresta Banjarmasin bekerja sama dengan Tim Jibom Brimob Polda Kalsel.

Untuk memberikan dukungan kepada umat Kristiani, Kapolresta meminta masyarakat melaporkan kepada kepolisian apabila menemukan hal-hal mencurigakan, khususnya di lingkungan gereja demi menjaga keamanan bersama.

"Saya berharap ibadah perayaan Paskah di Banjarmasin dapat berlangsung dengan damai dan penuh suka cita bagi seluruh umat Kristiani," ujarnya lagi.

Baca juga: Polisi tingkatkan patroli pegamanan gereja jelang pelaksanaan Misa Paskah

Pewarta: Tumpal Andani Aritonang

Editor : Taufik Ridwan


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024