Polresta Banjarmasin saat ini terus meningkatkat patroli pengamanan gereja menjelang pelaksanaan peribadatan Misa Paskah atau wafatnya Isa Almasih.

"Kami terus meningkatkan patroli-patroli terutama di kawasan gereja-gereja yang ada di kota ini agar tetap aman," ucap Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Rachmat Hendrawan di Banjarmasin, Rabu.

Dikatakannya, peningkatkan kesiagaan terus dilakukan kepada semua anggota baik yang bersiaga tugas pengamanan maupun yang berpatroli.

Masyarakat juga diimbau agar tetap tenang terkait ada aksi terorisme di Makasar dan Kota Banjarmasin masih dalam keadaan yang kondusif.

"Anggota kami perintahkan melakukan patroli di daerah-daerah rawan dan patroli di dalam kota, selain itu selalu hadir di tengah masyarakat untuk menciptakan rasa aman sehingga tidak menimbulkan kekhawatiran secara berlebihan," ujar Kapolresta Banjarmasin.

Kombes Rachmat juga mengatakan, pengamanan markas komando Polresta Banjarmasin juga diperketat, anggota jangan lengah, periksa setiap orang yang masuk dan tidak dikenal.

"Semua anggota yang jaga di Mako kami persenjatai sehingga bisa melindungi diri apabila terjadi hal-hal di luar dugaan," katanya kepada Wartawan Antara saat di ruang kerjanya.

Dirinya juga mengajak kepada elemen masyarakat mari bersama-sama menjaga Banjarmasin agar tetap kondusif dengan mencegah munculnya sikap intoleransi termasuk paham radikalisme atas nama agama.

Karena aksi teror bukanlah suatu paham agama tertentu, sehingga ini musuh terhadap kemanusiaan yang harus diberantas.

"Sebentar lagi kota ini akan melaksanakan PSU Pilgub dan Pilwali sehingga kondusifitas Kamtibmas harus dijaga dengan baik," tuturnya.

Pewarta: Gunawan Wibisono

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021