Wilayah Banjarmasin Provinsi Kalimantan Selatan akan segera memiliki Rumah Sakit Amanah Medical Centre (AMC) terlengkap, terjangkau, dan simbol baru panorama Kota dengan bangunan 12 lantai pada 2025.

General Affairs Contractor Project Pembangunan RS AMC Fachmi mengatakan pembangunan rumah sakit tersebut menerapkan desain kelas C dan rencana ekspansi menjadi kelas B dengan menyediakan 100 tempat tidur pada tahap pertama, serta ekspansi hingga 200 tempat tidur pada tahap selanjutnya.

Baca juga: RS AMC Banjarmasin hadirkan layanan kesehatan futuristik bagi pasien

"Fokus pada teknologi medis terdepan, RS AMC Banjarmasin menawarkan beragam layanan termasuk Radiologi Diagnostik, Cerebro Cardiovasculer, Endoskopi, Pelayanan Mata, Pelayanan Kulit, Kebidanan, In Vitro Fertilisasi, MCU One Stop Service, dan Rehabilitasi Medik," kata Fachmi melalui keterangan tertulis di Banjarmasin, Kamis.

Dikatakan Fachmi, RS AMC memiliki fasilitas parkir untuk 100 mobil dan 67 motor, serta layanan 24 jam di Unit Gawat Darurat, laboratorium klinik, dan farmasi. 

"RS AMC Banjarmasin bertujuan memberikan akses medis yang optimal tanpa khawatir tentang ketersediaan layanan," kata dia.

Baca juga: RS AMC ubah wajah kesehatan Kota Banjarmasin dengan layanan terdepan tercanggih dan aksesible

Fachmi mengungkapkan RS AMC Banjarmasin menyediakan enam ruang operasi modern, sehingga penanganan pasien lebih efisien dan efektif.

Diharapkan Fachmi, masyarakat Banjarmasin menyambut rumah sakit ini dengan antusiasme tinggi dan menyoroti harapan akan akses yang meningkat terhadap layanan kesehatan berkualitas. 

RS AMC Banjarmasin pun menyediakan layanan untuk peserta BPJS Kesehatan sebagai solusi bagi masyarakat untuk memastikan kesehatan yang terjangkau tanpa mengorbankan waktu dan biaya yang besar.

Baca juga: Pembangunan rumah sakit terlengkap Amanah Medical Centre Banjarmasin capai 41 persen

Pewarta: Imam Hanafi

Editor : Taufik Ridwan


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024