Rumah Sakit Amanah Medical Centre (AMC) Banjarmasin menghadirkan pelayanan kesehatan futuristik dan terjangkau bagi pasien dengan bangunan 12 lantai sebagai bangunan tertinggi di kota setempat.

General Affairs Contractor Project Pembangunan RS AMC Fachmi di Banjarmasin, Rabu, mengatakan rumah sakit yang akan beroperasi awal 2025 tersebut menyediakan fasilitas 100 tempat tidur pada tahap pertama dan rencana ekspansi hingga 200 tempat tidur pada tahap kedua untuk naik menjadi kelas B.

Baca juga: RS AMC ubah wajah kesehatan Kota Banjarmasin dengan layanan terdepan tercanggih dan aksesible

"Dengan desain yang fokus pada kenyamanan, area lobi yang luas akan menyambut pasien dan pengunjung dengan hangat," kata Fachmi

Fachmi menuturkan RS AMC Banjarmasin mengedepankan teknologi medis dengan menawarkan layanan yang luas mulai dari Radiologi Diagnostik hingga Rehabilitasi Medik.

Tak hanya menyediakan tempat tidur yang memadai, Fachmi menyebutkan RS AMC Banjarmasin juga menawarkan fasilitas parkir yang luas untuk 100 mobil dan 67 motor, serta memberikan kenyamanan tanpa khawatir untuk tempat parkir yang terbatas.

Sementara layanan Gawat Darurat, laboratorium, dan farmasi yang beroperasi 24 jam, RS AMC Banjarmasin menjamin akses penuh terhadap perawatan kesehatan dengan menyediakan enam ruang operasi modern, pasien tidak perlu menunggu antrean panjang untuk mendapatkan perawatan yang dibutuhkan.

Baca juga: Pembangunan rumah sakit terlengkap Amanah Medical Centre Banjarmasin capai 41 persen

"Antusiasme warga Banjarmasin terhadap rumah sakit ini mencerminkan harapan besar akan akses terhadap layanan kesehatan berkualitas," katanya menambahkan.

Fachmi menyatakan RS AMC Banjarmasin bukan hanya simbol kemajuan kesehatan kota, tetapi juga berkomitmen meningkatkan kualitas hidup masyarakat di Kalimantan Selatan.

Lebih dari itu, RS AMC Banjarmasin akan melayani peserta BPJS Kesehatan, memastikan akses yang lebih mudah dan terjangkau bagi semua. 

"Dengan demikian, RS AMC Banjarmasin menjadi solusi terbaik bagi kesehatan warga Banjarmasin tanpa mengorbankan waktu dan biaya yang besar," tutur Fachmi.

Baca juga: Laka kerja tewaskan pekerja proyek rumah sakit di Banjarmasin

Pewarta: Imam Hanafi

Editor : Taufik Ridwan


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024