Pembangunan gedung Rumah Sakit Amanah Medical Centre (RS AMC) di Kota Banjarmasin sebagai rumah sakit dengan fasilitas kesehatan terlengkap kini realisasinya mencapai sekitar 41 persen.

Contractor Project Pembangunan RS AMC Fachmi GA, mengatakan, rumah sakit AMC yang dibangun dengan 12 lantai menjadi rumah  sakit dengan gedung tertinggi di Banjarmasin, bahkan mungkin tertinggi di Pulau Kalimantan.

"Realisasi pembangunan fisik sampai dengan saat ini telah mencapai progres 41% dengan target penyelesaian pada akhir 2024 dan akan beroperasi pada awal tahun 2025," kata Fachmi, di Banjarmasin, Sabtu. 

Dia menjelaskan, Rumah sakit Amanah Medical Centre berkomitmen memberikan pelayanan dengan fasilitas berupa Sentra Pelayanan Radiologi Diagnostik dengan peralatan radiologi terbaru yaitu MRI, X-Ray, Mammografi, Panoramic X-Ray dan CBCT, Fluoroscopy serta Bone Densitometry (BMD), Sentra Pelayanan Serebro-Kardiovaskuler untuk melayani pasien-pasien saraf dan jantung.

Rumah Sakit AMC juga melayani tindakan katerisasi jantung dengan Ceiling Mounted Cath-Lab generasi terbaru. 

Fachmi menerangkan, RS AMC juga dilengkapi adanya Sentra Pelayanan Endoskopi yang dapat melayani pemeriksaan lambung, usus besar, bronkoskopi, sampai dengan Telinga Hidung dan Tenggorokan (THT). 

Sentra Pelayanan Mata, Sentra Pelayanan Kulit berupa Kecantikan dan Anti-Aging juga dilengkapi dengan Sentra Pelayanan Kebidanan, In Vitro Fertilization (IVF) atau Bayi Tabung.

"Rumah sakit ini juga memiliki Sentra Pelayanan Medical Check-Up (MCU) yang lengkap, “one stop-service”, Sentra Pelayanan Rehabilitasi Medik yang berfokus pada pemulihan pasca stroke, pasca serangan jantung, terapi wicara, terapi okupasi dan lain-lain," terangnya.

Rumah Sakit AMC juga didukung pelayanan penunjang yang lengkap termasuk; Laboratorium Klinik 24 jam, Laboratorium Patologi Anatomi, Instalasi Gawat Darurat 24 jam, dan Farmasi 24 jam.

Instalasi Gizi dan Katering, Pelayanan Hemodialisis atau Cuci Darah yang nyaman, Intensive Care Unit (ICU, ICCU, PICU dan NICU), serta tujuh buah Kamar Operasi yang modern dan canggih.

Rumah Sakit Amanah Medical Centre ini hadir untuk menjawab kebutuhan masyarakat khususnya di Banjarmasin dan daerah sekitar Kalimantan Selatan akan pelayanan kesehatan yang terbaik, canggih, modern dan manusiawi. 

Pewarta: Tim Redaksi

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024