Kecelakaan kerja menewaskan seorang pekerja bangunan di proyek pembangunan salah satu rumah sakit di Kota Banjarmasin, pada Kamis.

"Korban atas nama Ahmad Fadli (40) meninggal dunia setelah tertimpa plat bondek aluminium di lantai 12," kata Kanit Reskrim Polsek Banjarmasin Tengah Iptu Hendra Agustian Ginting di Banjarmasin, Jumat.

Baca juga: Lima pasangan bukan pasutri diciduk di kamar hotel saat Ramadhan

Mewakili Kapolsek Banjarmasin Tengah Kompol Eka Saprianto, Ginting menjelaskan peristiwa bermula ketika korban sebagai tukang cor semen bekerja di lantai 12.

Di saat bersamaan, rekannya saksi Ardian Gilang Romadon berada di lantai dasar pengatur tower kran dan pada saat saksi Agus Santoso dari lantai 14 menurunkan baket ember yang berisi semen tiba-tiba besi yang terkait di ember putus dan ember yang berisi semen tersebut jatuh ke lantai 12 mengenai plat bondek aluminium yang tersusun.

Nahas bagi korban, plat bondek aluminium tersebut mengenai korban yang sedang berdiri dan terpental ke dinding serta jatuh tengkurap.

Baca juga: Polsek Banjarmasin Tengah selidiki kasus kecelakaan kerja tewaskan satu orang

Setelah dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ulin Banjarmasin, korban dinyatakan meninggal dunia oleh pihak medis.

Atas meninggalnya korban, ungkap Ginting, pihak keluarga yang diwakili oleh istrinya korban yang bernama Wahidah Hana Sari dengan disaksikan oleh saksi menolak untuk dilakukan autopsi serta tidak akan menuntut secara hukum karena kecelakaan dalam bekerja dan menganggap musibah dari Tuhan.

Baca juga: Polisi ringkus pelaku penganiayaan penyebab Aipda Mashudin tenggelam

Pewarta: Firman

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024