Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Tengah (Pemkab HST), Kalimantan Selatan (Kalsel) menyalurkan bantuan uang tunai untuk kebutuhan pangan senilai Rp1,37 miliar kepada lima pondok pesantren saat kegiatan Safari Ramadhan di Masjid Al Hidayah, Desa Pajukungan.

“Semoga bantuan ini bermanfaat untuk kesejahteraan santri di pondok pesantren, khususnya untuk kebutuhan makanan,” ujar Bupati HST Aulia Oktafiandi di Hulu Sungai Tengah, Kalsel, Jumat.

Baca juga: Bupati HST bantu anak yatim piatu di Desa Palajau

Aulia menyerahkan bantuan ke Pondok Pesantren Nurul Muhibbin senilai Rp803.000.000, Pondok Pesantren Muhammadiyah (Rp80.300.000), Pondok Pesantren Minhajul Abidin (Rp160.600.000), Pondok Pesantren Al Ittihad (Rp224.840.000), dan Pondok Pesantren Dhiyaul Ulum Wadda’wah (Rp104.390.000).

Selain bantuan untuk pesantren, Bupati HST juga menyalurkan dana hibah senilai Rp65 juta beserta paket zakat, infak dan sedekah kepada Masjid Al Hidayah.

“Selain menyalurkan bantuan, pemerintah daerah mengunjungi warga di desa untuk mengetahui permasalahan yang dihadapi masyarakat,” ucapnya.

Melalui kunjungan ke desa itu, kata dia, pemerintah daerah menerima berbagai masukan dan saran untuk kemajuan pembangunan di Kabupaten Hulu Sungai Tengah.

Baca juga: Pemkab HST beri bantuan benih padi bagi petani terdampak banjir

Aulia menegaskan pemerintah daerah selalu terbuka menerima saran karena masyarakat memiliki peran yang sangat penting untuk pembangunan daerah.

Dia berharap dengan kontribusi dari berbagai pihak, dapat menggali lebih banyak ide dan masukan yang mungkin sebelumnya tidak diketahui, sehingga dapat lebih memahami apa yang dibutuhkan oleh masyarakat.

“Pada momen Bulan Ramadhan ini juga, saya mengajak seluruh masyarakat untuk saling peduli terhadap sesama dalam rangka meningkatkan ibadah puasa,” ujarnya.

Baca juga: TNI AD salurkan bantuan bagi warga terdampak banjir di Desa Masiraan HST

Pewarta: Tumpal Andani Aritonang

Editor : Taufik Ridwan


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024