Bupati Hulu Sungai Tengah (HST), Kalimantan Selatan (Kalsel) Aulia Oktafiandi melaksanakan Safari Ramadhan 1445 Hijriah dan memberikan bantuan senilai Rp257 juta kepada anak yatim piatu Panti Asuhan Putera Harapan di Masjid Keramat Desa Palajau, Kecamatan Pandawan.

“Pada momen Bulan Suci Ramadhan, kami berkesempatan bersilaturahmi dengan warga Desa Palajau,” kata dia di Barabai, Hulu Sungai Tengah, Kamis.

Baca juga: Bupati HST bantu tujuh kepala keluarga terdampak bencana

Ia menyebutkan tujuan utama kedatangan pemerintah daerah untuk menjalin tali silaturahmi dengan warga di desa yang bertepatan dengan momen baik pada Bulan Suci Ramadhan.

“Bulan Ramadhan adalah momen yang baik untuk mengisi kegiatan yang bermanfaat dan memberikan dampak positif kepada masyarakat,” ujarnya.

Pada kesempatan itu, Bupati HST mengajak warga untuk berbuka puasa bersama, dilanjutkan dengan shalat maghrib berjamaah, dengan harapan meningkatkan keharmonisan sesama warga di desa tersebut.

Sementara itu, Plt Camat Pandawan Affauw Al Bagaq menyampaikan terima kasih kepada Bupati HST dan jajaran Pemkab HST yang sudah berkenan bersilaturahmi dan menyalurkan bantuan kepada anak yatim piatu di Kecamatan Pandawan.

Baca juga: Bupati HST salurkan bantuan bagi korban puting beliung di Desa Mantaas

"Terimakasih Bapak Bupati sudah menyempatkan waktunya untuk bersilaturahmi dan berbuka puasa bersama warga Kecamatan Pandawan," tutur Affauw.

Agenda silaturahmi tersebut turut dirangkaikan dengan tausiah oleh Guru Sarbaini dengan mengangkat tema “Perbanyak membaca Al Quran pada Bulan Ramadhan”.

Kegiatan turut dihadiri Sekda HST Muhammad Yani, para asisten, Staf Ahli Bupati, Kepala SKPD, para Camat dan unsur Forkopimcam Pandawan.

Baca juga: Bupati HST serahkan bantuan bagi korban puting beliung

Pewarta: Tumpal Andani Aritonang

Editor : Taufik Ridwan


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024