Perum LKBN ANTARA atau Kantor Berita ANTARA menjadi “Official Media Partner” Indonesian Basketball League (IBL) atau Liga Bola Basket Indonesia pada musim kompetisi 2024.

Sekretaris Perusahaan Perum LKBN ANTARA Indri Prasetyowati melalui keterangan tertulis yang diterima di Banjarmasin, Kalimantan Selatan, Jumat, mengatakan kerja sama media partner ANTARA dengan IBL menjadi salah satu bukti kepedulian ANTARA terhadap perkembangan olahraga di Indonesia.

Baca juga: ANTARA gelar mudik gratis jalur kereta sambut Ramadhan 1445 H

“Tentu saja kami bangga dapat turut mendukung IBL, apalagi ANTARA merupakan satu-satunya media partner bagi IBL pada musim 2024,” kata Indri.

Indri berharap kerja sama pada bidang informasi dan publikasi dapat memberikan dampak positif bagi kedua belah pihak, serta bermanfaat untuk para pecinta olahraga bola basket.

Kolaborasi tersebut bagi ANTARA, kata Indri, sebagai salah satu bentuk dukungan dari perusahaan BUMN untuk perkembangan dan kemajuan olahraga di tanah air.

Melalui portal berita “antaranews.com” dan “antarafoto.com”, Indri menegaskan ANTARA siap mendukung pemberitaan bagi pertandingan IBL musim 2024 secara lengkap dan mengulik serba-serbi IBL dari sisi yang berbeda, melalui berita teks, foto dan juga video.

Selain itu, ANTARA juga siap memproduksi Podcast, serta menyajikan wawancara eksklusif bersama para pemain dan ofisial.

Baca juga: ANTARA asah pewarta produksi berita pembangunan daerah
 
Sementara itu, Direktur Utama IBL Junas Miradiarsyah mengapresiasi kerja sama dengan ANTARA sebagai satu-satunya kantor berita di Indonesia.

“Kami senang sekali bekerja sama dengan Kantor Berita ANTARA yang memiliki jaringan sangat luas karena akan membantu percepatan informasi tentang IBL dan bola basket kepada masyarakat," tutur Junas.

Diketahui, IBL pertama kali bergulir diikuti 12 klub pada 2003 yang dikelola Persatuan Bola Basket Indonesia (Perbasi) secara independen.

Kemudian, pengelolaan liga bola basket pria di Indonesia tersebut sempat dialihkan ke PT Deteksi Basket Lintas (DBL) pada 2010 sehingga berubah nama menjadi National Basketball League (NBL), namun IBL kembali muncul pada 2015.

Baca juga: LKBN ANTARA jaga muruah berita positif mengawal negeri

Pewarta: Tumpal Andani Aritonang

Editor : Taufik Ridwan


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024