Penerangan Kodim (Pendim) 1007/Banjarmasin, Kalimantan Selatan (Kalsel) dan media massa bersinergi mempublikasikan seluruh program berjalan Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-119 kepada masyarakat.

Perwira Seksi Teritorial (Pasiter) Kodim 1007/Banjarmasin Mayor Inf Kurmanto di Banjarmasin, Senin, mengatakan peran Pendim sangat dibutuhkan dalam menyajikan pemberitaan yang akurat selama pelaksanaan TMMD agar masyarakat mengetahui dampak positif pembangunan yang dilaksanakan.

“Tim Pendim ini sangatlah penting dalam kegiatan TMMD untuk kebutuhan dokumentasi, berkolaborasi dengan media massa guna menyajikan pemberitaan positif kepada masyarakat,” ujarnya.

Baca juga: Dandim Gunantyo kunjungi lokasi TMMD ke-120

Menurut Kurmanto, dibalik semua kegiatan TMMD yang dipusatkan di Kelurahan Sungai Lulut, tidak akan ada gema bagi masyarakat tanpa adanya pemberitaan seluruh progres pembangunan yang telah dan sedang dilaksanakan Satgas TMMD.

“Tim Pendim selalu berkoordinasi dengan awak media untuk memberikan informasi seputar kegiatan yang dilaksanakan Satgas TMMD,” katanya.

Sejak program TMMD ke-119 dilaksanakan hampir empat pekan lalu, Tim Pendim secara rutin mendokumentasikan kegiatan dan membuat rilis berita foto dan teks untuk dipublikasikan di media sosial satuan dan media massa.

Kurmanto meminta Tim Pendim agar selalu aktif menyajikan pemberitaan positif setiap hari kepada masyarakat, terkait kegiatan TMMD baik sasaran fisik maupun non fisik hingga berakhirnya program tersebut pada Selasa (19/3).

Pasiter juta rutin berkoordinasi dengan Tim Pendim di Poskotis TMMD ke-119 Kelurahan Sungai Lulut guna memantau kendala yang dihadapi dalam mempublikasikan program yang berjalan.

Baca juga: Wali Kota Banjarmasin dan Dandim tinjau progres TMMD ke-119 di Sungai Lulut

Tim Pendim 1007/Banjarmasin Serda Heri mengatakan sebagai ujung tombak pemberitaan, pihaknya selalu hadir dalam setiap kegiatan TMMD yang berlangsung.

Menurut dia, hal itu dilakukan guna mendapatkan segala info terkini tentang perkembangan TMMD sebagai penunjang akurasi dalam pemberitaan.

“Setiap hari harus ada perkembangan maupun kemajuan serta progres pekerjaan fisik yang dilaksanakan dan ditargetkan,” ujar Heri.

Pewarta: Tumpal Andani Aritonang

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024