Wali Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan (Kalsel) Ibnu Sina dan Komandan Kodim 1007/Banjarmasin Kolonel Inf Arman Aris Sallo meninjau progres pelaksanaan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-119 di Kelurahan Sungai Lulut.

“Saya melihat progres TMMD ke-119 ini hampir rampung, sudah 82 persen. TNI dan masyarakat bergotong royong, utamanya pembangunan enam buah jembatan kayu,” kata Ibnu Sina di Banjarmasin, Minggu.

Baca juga: TNI-Polri rampungkan infrastruktur program Satgas TMMD Kodim Banjarmasin

Ibnu Sina didampingi Dandim 1007/Banjarmasin bersama unsur forum koordinasi pimpinan daerah (Forkopimda) setempat menggunakan sepeda mulai pagi hari untuk menuju pusat lokasi pelaksanaan TMMD ke-119 di Kelurahan Sungai Lulut.

Kedatangan Wali Kota ke lokasi TMMD bersama rombongan disambut Kasdim dan juga anggota satgas lainnya, lalu dilanjutkan dengan berjalan kaki beberapa menit untuk sampai ke lokasi pembangunan jembatan.

“TNI dan masyarakat tidak mengenal lelah meskipun tadi cuaca hujan, saya menilai inilah kemanunggalan TNI. Jadi tidak hanya fokus pembangunan infrastruktur, tetapi juga menjalin hubungan dekat dengan masyarakat,” ujarnya.

Baca juga: Satgas TMMD Kodim Banjarmasin jadi guru ngaji di daerah terluar

Ibnu Sina berharap pembangunan enam buah jembatan yang merupakan sasaran fisik TMMD Kodim 1007/Banjarmasin dapat bermanfaat bagi masyarakat terutama di Kelurahan Sungai Lulut.

Ia menuturkan sarana dan prasarana jembatan itu tentu sangat bermanfaat bagi masyarakat, apalagi di kelurahan tersebut terdapat 323 hektare lahan pertanian sehingga akan membantu para petani dalam menjalankan pekerjaan sehari-hari di persawahan.

“Kolaborasi antara TNI dan pemerintah daerah setempat terus berkesinambungan. Tentunya program TMMD ke-119 Kodim 1007/Banjarmasin ini turut serta meningkatkan pembangunan di Kota Banjarmasin,” ujar Ibnu Sina.

Baca juga: Satgas TMMD 119 Kodim Banjarmasin bangun MCK bagi warga Sungai Lulut

Pewarta: Tumpal Andani Aritonang

Editor : Taufik Ridwan


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024