Wali Kota Banjarbaru, Kalimantan Selatan Muhammad Aditya Mufti Ariffin mempersembahkan Adipura kepada seluruh masyarakat yang berperan besar sehingga bisa meraih penghargaan tertinggi bidang kebersihan kota itu.
 
"Penghargaan Adipura ke-10 yang diraih ini, kami persembahkan untuk seluruh masyarakat Banjarbaru dan pihak terkait lainnya," ujar Aditya usai arak-arakan Adipura dan syukuran di Lapangan Dr Murdjani Banjarbaru, Jumat.

Baca juga: Banjarbaru kembali raih Adipura dan penghargaan pasar terbaik
 
Menurut Aditya, keberhasilan meraih penghargaan Adipura yang diterima dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) merupakan pencapaian bersama yang didukung seluruh pihak terkait.
 
Ditekankan Aditya, tanpa dukungan seluruh masyarakat dan pihak terkait lainnya, upaya Pemkot Banjarbaru melalui dinas dan instansi tentu tidak bisa maksimal sehingga kebersamaan menjadi kunci keberhasilan.
 
"Upaya Pemkot memenuhi syarat meraih Adipura tentu tidak bisa tercapai tanpa dukungan masyarakat sehingga melalui rasa kebersamaan semua syarat dan juga target dapat terwujud," ucapnya.
 
Aditya menyebutkan pihaknya berterima kasih kepada petugas kebersihan yang menjadi ujung tombak meraih penghargaan nasional di bidang kebersihan kota itu dan siap untuk memberikan apresiasi bagi mereka.

Baca juga: Waket DPRD minta Pemkot benahi kekurangan menuju Adipura Kencana
 
"Petugas kebersihan adalah ujung tombak meraih Adipura sehingga kami selalu berupaya memberikan yang terbaik atas jasa mereka dalam menjalankan tugas sehingga Kota Banjarbaru meraih Adipura," katanya.
 
Diketahui, selain meraih Adipura ke-10 periode 2023, Kota Banjarbaru juga mendapat penghargaan plakat kebersihan bagi Pasar Bauntung terkait pengelolaan sampah terbaik di lingkungan sekitarnya.
 
Sementara itu, arak-arakan Piala Adipura dimulai dari Kecamatan Cempaka menuju Lapangan Dr Murdjani berlangsung dengan penuh kemeriahan meski pun Banjarbaru diguyur hujan cukup deras.
 
Arak-arakan diikuti mobil terbuka dan mobil wisata disambut oleh Wali Kota Banjarbaru, Sekretaris Daerah, Forkopimda, pelajar, masyarakat dan undangan lain begitu tiba di area Lapangan Dr Murdjani depan Balai Kota.

Baca juga: Kadis LH Sirajoni: Adipura Banjarbaru bukan pura-pura

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Taufik Ridwan


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024