Wakil Ketua DPRD Kota Banjarbaru, Kalimantan Selatan, Napsiani Samandi meminta pemerintah kota membenahi kekurangan  sehingga bisa meraih penghargaan adipura tertinggi yakni Adipura Kencana.
 
"Pertahankan yang sudah baik dan benahi kekurangan sehingga bisa meraih Adipura Kencana. Kami yakin Banjarbaru mampu meraih adipura kategori tertinggi itu," ujarnya di Kota Banjarbaru, Sabtu.
 
Ia mengatakan, keberhasilan meraih penghargaan bidang lingkungan itu merupakan sebuah kebanggaan di samping kejutan karena mampu mempertahankan pencapaian yang kelima kalinya.
 
Ditekankan, mempertahankan apa yang sudah diraih lebih sulit jika dibandingkan belum meraihnya dan pencapaian penghargaan kelima ini menjadi kebanggaan bagi pasangan kepala daerah.
 
"Penghargaan ini tentu menjadi satu kebanggaan bagi Wali Kota M Aditya Mufti Ariffin dan Wakil Wali Kota Wartono, karena mampu meraih dan mempertahankan apa yang telah diraih sebelumnya," ucap dia.
 
Menurut dia, tugas bersama ke depan yang harus dilakukan adalah saling sinergi seluù.¹ruh pihak dalam menjaga dan memelihara semuanya yang sudah baik sehingga semakin mudah meraih Adipura Kencana.
 
"Semuanya harus bersatu padu dan meningkatkan sinergitas sehingga hasil yang telah dicapai ini mampu dipertahankan dan ditingkatkan lagi agar dapat meraih kategori tertinggi yakni Adipura Kencana," katanya.
 
Diketahui, Kota Banjarbaru berhasil meraih piala Adipura tahun 2022 kategori kota sedang yang sekaligus menjadi adipura kelima bagi kota yang sekarang telah berubah status menjadi ibukota Provinsi Kalsel itu.
 
 
 
 

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Mahdani


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023