Banjarmasin,  (Antaranews Kalsel) - Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Anjar Wicaksana Sik di Banjarmasin, mengajak anak-anak Sekolah Dasar (SD) untuk menumbuhkan minat membaca buku sejak usia dini.

"Kami datangi beberapa sekolah dasar yang ada di kota ini untuk bertemu dengan anak-anak dan mengajak mereka untuk gemar membaca," katanya, Jumat.

Dia mengatakan, pihaknya telah menyambangi sekolah-sekolah dasar di kota "seribu sungai" dalam rangka Giat Perpustakaan Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) Polresta Banjarmasin.

Baru-baru ini sekolah dasar yang disambangi adalah SD Telaga Biru 1 yang berlokasi di Jalan Yos Sudarso. Anak-anak atusias saat polisi mensosialisasikan pentingnya minat membaca buku sejak dini.

Selain menumbuhkan minat baca pada anak-anak, Polresta Banjarmasin juga memberikan pengenalan hukum terutama terkait tindak pidana perlindungan anak.

Bukan itu anak-anak sekolah dasar juga diberikan pengenalan terhadap unusr kepolisian agar tidak merasa takut saat melihat polisi.

"Polisi harus dicintai anak-anak agar mereka tidak takut dan memberikan pengenal kalau polisi adalah pelindung, pelayan dan pengayom masyarakat," tutur pria lulusan Akpol angkatan 1993 itu.

Orang nomor satu di jajaran Polresta Banjarmasin itu juga mengatakan, pihaknya akan terus melakukan kegiatan tersebut secara rutin agar anak pada usia dini mulai minat membaca dan mengenal aturan hukum serta mencintai polisi.

Pewarta: Gunawan Wibisono

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2016