Bupati Banjar, Kalimantan Selatan Saidi Mansyur melepas ratusan peserta jalan santai dalam rangka peringatan hari ulang tahun ke-50 Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI).
 
"Sesuai tema HUT tahun emas PPNI, peduli untuk bersinergi, ditekankan pentingnya kepedulian terhadap anggota PPNI maupun masyarakat," ujar bupati di halaman RSUD Ratu Zalecha, Martapura, Ahad.

Baca juga: Bupati Saidi tekankan calon Paskibraka siapkan mental
 
Menurut Saidi, kolaborasi antara anggota PPNI dengan berbagai pihak termasuk pemerintah, institusi kesehatan, organisasi profesi serta masyarakat umum harus selalu diperhatikan dan dipertahankan.
 
Saidi berharap, melalui jalan santai selain menjalin tali silaturahmi juga memperkuat sumber daya manusia dalam upaya memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat yang lebih baik di berbagai tingkatan.
 
"Kami berharap, semangat maupun kinerja bisa dijalankan dengan baik dan saling menyemangati sehingga pelayanan makin baik khususnya di lingkup RSUD Ratu Zalecha," ucap Bupati Saidi.

Baca juga: Bupati minta program P2L tingkatkan gizi keluarga cegah stunting
 
Direktur RSUD Ratu Zalecha Arief Rachman mengatakan, perayaan HUT ke-50 PPNI diikuti seluruh civitas rumah sakit termasuk para perawat untuk menjalin keakraban melalui berbagai kegiatan.
 
Disebutkan Arief, kegiatan yang sudah dilaksanakan seperti sosialisasi kepada masyarakat terkait bantuan hidup dasar atau penanganan awal menghadapi kegawatdaruratan pada jantung atau serangan jantung.
 
"Acara puncaknya memang jalan santai yang diharapkan semakin mempererat tali silaturahmi antara pegawai di lingkup rumah sakit dan masyarakat sehingga terjalin kerja sama yang baik," katanya.
 
Baca juga: Bupati Banjar pimpin aksi bersih-bersih dan tanam bibit pohon

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Taufik Ridwan


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024