Kepolisian Resor Kota Banjarbaru, Kalimantan Selatan menggandeng masyarakat dalam menjalankan operasi keselamatan berlalu lintas yang dilaksanakan serentak seluruh Indonesia sejak 4-17 Maret 2024.
 
"Kami mengajak berbagai lapisan masyarakat untuk ikut mendukung operasi keselamatan Intan 2024 dengan membacakan ikrar bersama," ujar Wakapolres Banjarbaru Kompol Winda A di Banjarbaru, Ahad.

Baca juga: Pemkot Banjarbaru tarik wisatawan melalui COE 2024
 
Menurut Winda, pihaknya bersama masyarakat dan unsur terkait seperti personel TNI, pegawai Dishub, Satpol PP, pelajar dan mahasiswa hingga sukarela mengikuti apel keselamatan di Mapolres Banjarbaru, Sabtu (2/3).
 
Diharapkan dia, melalui pernyataan yang diucapkan dalam ikrar bersama itu, seluruh pihak saling mengingatkan terhadap keselamatan berlalu lintas yang harus selalu diperhatikan saat berkendara di jalan raya.
 
"Pengucapan ikrar itu merupakan komitmen dan dukungan dari semua pihak terhadap operasi keselamatan yang dilaksanakan jajaran Polres guna meningkatkan kesadaran bagi pengendara," ucap Wakapolres.
 
Ditekankan dia, selama pelaksanaan operasi yang diperkuat 95 personel gabungan itu, tetap mengedepankan preemtif, preventif, dan persuasif serta humanis guna menyadarkan masyarakat dalam berlalu lintas.

Baca juga: "Ferguso" juara favorit kontes Kambing Piala Wali Kota Banjarbaru
 
"Selama operasi, tidak ada giat atau razia di satu lokasi tetapi petugas patroli membawa ETLE mobile dan jika ada pelanggaran ditindak sesuai prosedur," ujar Winda didampingi Kasat Lantas AKP Edwin WD Putra.
 
Dikatakan Winda, perangkat tilang elektronik atau Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE) yang terpasang di ruas Jalan Jenderal Ahmad Yani Kecamatan Liang Anggang sudah diaktifkan dan beroperasi maksimal.
 
"Perangkat ETLE yang terpasang tak jauh dari bundaran Liang Anggang Banjarbaru sudah aktif sehingga bisa mendukung operasi keselamatan yang dijalankan dengan menindak pelanggaran di jalanan," katanya.

Baca juga: Sekda Banjarbaru tekankan penyusunan RKPD atasi masalah perkotaan

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024