Anggota DPRD Balangan, Kalimantan Selatan mendorong Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Balangan untuk lebih meningkatkan kualitas para atlet di “Banua Sanggam”.

“Kami bersama pemerintah daerah terus memperhatikan dan mendorong para atlet diberbagai cabang olahraga, untuk terus meningkatkan kualitas mereka agar dapat terus bersaing dengan atlet di kabupaten lain,” kata Sri Huriyati di Paringin, Kabupaten Balangan, Kamis.

Baca juga: Pj Bupati HSS harap Raker KONI jembatani pengurus organisasi dan atlet

Sri Huriyati menuturkan hal tersebut dibuktikan dengan adanya dana hibah yang besar dari Pemkab Balangan kepada organisasi terkait, terutama kepada KONI Balangan.

Berkaitan dengan hal tersebut, Sri Huriyati yang juga sebagai pengurus Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) Balangan mengatakan untuk dana hibah pada bidang olahraga mereka belum mengadakan Musyawarah Cabang (Muscab) dengan pihak terkait.

“Karena beberapa kendala, kita sudah mencoba menghubungi provinsi untuk mengadakan Muscab, tapi belum terjadi Muscab juga,” kata Sri.

Kemudian Sri Huriyati berharap kepada KONI Kabupaten Balangan untuk senantiasa terus meningkatkan kualitas atlet mereka, agar nantinya dapat berprestasi dan membanggakan nama Balangan.

Terakhir ujar Sri Huriyati para atlet di Balangan tidak hanya berprestasi di tingkat provinsi, bahkan besar harapan juga berprestasi di tingkat nasional maupun internasional.

Baca juga: Pj Bupati HSS silaturrahmi dengan KONI

Sebagaimana diketahui Kabupaten Balangan pada ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) 2022 lalu di Kabupaten Hulu Sungai Selatan, meraih peringkat 10 dari 13 kabupaten/kota.

Yang mana perolehan peringkat 10 tersebut menjadi prestasi tersendiri bagi Kabupaten Balangan, karena pada ajang Porprov sebelumnya selalu menjadi juru kunci.

Pewarta: Ragil Darmawan

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024