Penjabat (Pj) Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) Hermansyah mengadakan silaturahmi dengan para atlet HSS binaan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) HSS, yang selama ini telah menorehkan prestasi dari berbagai cabang olahraga.

"Saya saat ini juga masih sebagai Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Kaimantan Selatan (Kalsel), sudah berkomitmen untuk selalu mendukung dan memfasilitasi apa yang dibutuhkan oleh para atlet," kata Hermansyah, dalam keterangan, di Kandangan, Kamis.

Dijelaskan Hermansyah, tidak ingin di masa dirinya menjabat sebagai Pj Bupati HSS prestasi olahraga malah menurun, sehingga menurutnya kalau dari sisi keuangan Pemkab HSS kesulitan, akan dibackup dari provinsi.

Baca juga: Hibah dana Pemkab HSS untuk KONI dukung pengembangan olahraga

Dan diirinya berterima kasih kepada seluruh atlet HSS yang selama ini telah banyak mengharumkan nama HSS di dunia olahraga, terkhusus pada gelaran Porprov yang lalu, di mana HSS sukses sebagai tuan rumah dan sukses pula sebagai juara umum.

"Karena kalian sudah banyak meraih prestasi, maka maksud saya mengumpulkan kalian yang utama adalah untuk mendengarkan langsung, kalau-kalau masih ada permasalahan atau kendala dalam berlatih," ucapnya.

Hermansyah mempersilahkan para atlet menyampaikan secara langsung, agar bisa dicarikan solusi dan diselesaikan bersama, sehingga prestasi tetap olahraga akan tetap terjaga.

Disamping, tidak lama lagi para atlet akan kembali berkompetisi dalam ajang PON di tahun 2024 dan Porprov Tahun 2025, serta ini harus dipersiapkan dengan matang dari jauh hari sebelumnya.

Baca juga: Pj Bupati dukung program KONI Kabupaten HSS

Selain, untuk persiapan pihaknya telah mengalihkan beberapa event provinsi untuk digelar di HSS ini, supaya bisa dijadikan barometer dan sarana perbandingan bagi para atlet, bermanfaat untuk roda perekonomian masyarakat dengan datangnya para atlet luar ke HSS.

Adapun dalam sesi dialog para atlet mengemukakan berberapa persoalan yang terjadi, misalnya fasilitas lapangan untuk panahan, sasana untuk olahraga tinju dan muaithai, dan lainnya.

Beberapa permasalahan teknis langsung diarahkan bagaimana untuk solusinya, sementara beberapa permasalahan mendasar lainnya segera menyusul ditindak lanjuti bersama KONI HSS.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023