Universitas Lambung Mangkurat (ULM) terus berupaya memperkuat jejaring internasional menuju "World Class University" atau universitas kelas dunia yang telah dicanangkan kampus unggul di Kalimantan Selatan itu mulai tahun ini.

"Pengembangan universitas berbasis indikator World Class University (WCU) jadi target kita kedepan, saya minta jejaring internasional terus diperkuat baik di tingkat universitas maupun fakultas jajaran," kata Rektor ULM Prof Ahmad Alim Bachri di Banjarbaru, Senin.

Dia menyebut berbagai program strategis telah dicanangkan dengan menjalin kolaborasi internasional yang selama ini telah berjalan dan terus ditingkatkan.

Kemudian reputasi akademik, reputasi sitasi, reputasi alumni, reputasi publikasi serta riset harus berada di level yang bisa diakui dunia.

"Seluruh komponen harus bergerak menuju QS World University Rankings, di samping itu pentingnya menumbuhkan kebanggaan dan rasa memiliki terhadap ULM," tegasnya.

Rektor menambahkan jika ULM ambil bagian dalam pelaksanaan program kerja sama riset antara Indonesia, Malaysia dan Brunei Darussalam yang pekan depan dilaksanakan pertemuannya di Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar sebagai

bagian dari upaya WCU.
Rektor ULM Prof Ahmad Alim Bachri bersama para unsur pimpinan saat rapat kerja ULM tahun 2024. (ANTARA/Firman)

Pencanangan untuk pencapaian ULM sebagai WCU yang berbasis kinerja dibahas mendalam saat rapat kerja ULM tahun 2024 di Banjarbaru hari ini.

Capaian kinerja tahun 2023 dan program kerja rektor tahun 2024 hingga 2025 disampaikan termasuk presentasi dan diskusi program kerja wakil rektor pada empat bidang utama serta program kerja Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LPPM) dan Lembaga Penjaminan Mutu dan Pengembangan Pendidikan (LPMPP).  

Pewarta: Firman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024