Penjabat (Pj) Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) Kalimantan Selatan (Kalsel) Hermansyah membuka dan memberikan arahan Pemusatan Pelatihan Kabupaten (Pelatkab) Atlet-atlet Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) di Kabupaten HSS.

"Kita mengapresiasi tinggi terhadap semangat dan dedikasi para atlet muda HSS yang berpartisipasi dalam Pelatkab POPDA," ujarnya dalam arahan di Gedung Beladiri Komplek Stadion 2 Desember, di Kandangan, Senin.

Baca juga: Ketua DPRD HSS dukung peningkatan anggaran bansos panti asuhan

Dia juga menyoroti peran penting pelatkab dalam mempersiapkan atlet-atlet potensial untuk berkompetisi di tingkat yang lebih tinggi,  dengan dukungan penuh pemerintah daerah, diharapkan para atlet dapat meraih prestasi gemilang dan menjadi kebanggaan bagi HSS.

Pj Bupati juga memberikan arahan kepada seluruh peserta pelatkab untuk memanfaatkan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya, latihan keras, disiplin, dan semangat sportivitas adalah kunci kesuksesan.

"Saat latihan tetap menjaga fisik agar tidak cedera, dan semoga pada saat hari bertanding berada pada performa terbaik. Terus semangat untuk menjadi yang terbaik," ujarnya.

Baca juga: TP PKK HSS gelar lomba masak atasi stunting

Adapun melalui pelatkab ini diharapkan dapat menjadi langkah awal bagi para atlet muda untuk meraih prestasi gemilang di tingkat lebih tinggi.

Dan seluruh masyarakat Kabupaten HSS didorong untuk memberikan dukungan dan semangat kepada para atlet, yang akan mengikuti POPDA tingkat Provinsi Kalsel, dimana pada bulan Mei tahun 2024 Kabupaten HSS menjadi tuan rumah ajang POPDA tingkat provinsi.

Sebelumnya, Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) HSS, Heri Utomo mengatakan, Pelatkab POPDA diikuti sebanyak 151 orang atlet pelajar dari jenjang Sekolah Dasar (SD) hingga Sekolah Menengah Atas (SMA) sederajat.

"POPDA Kalsel 2024 yang akan berlangsung di Kabupaten HSS dengan mempertandingkan sebanyak delapan cabor, yakni voli indoor, basket, bulu tangkis, sepak takrau, sepakbola, pencak silat, tinju dan tenis lapangan," terangnya.

Baca juga: Pemkab HSS serahkan bansos dana hibah kepada panti asuhan

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024