Sekretaris Daerah (Sekda) Hulu Sungai Selatan (.HSS)  Kalimantan Selatan (Kalsel) Muhammad Noor menghadiri peningkatan kualitas pembangunan Zona Integritas (ZI)  Wilayah Bebas Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM), pada unit kerja Pemkab HSS Tahun 2024.

Kegiatan ini dirangkai  pendampingan dan asistensi pembangunan ZI oleh Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara  dan Reformasi Birokroasi (PAN RB), berlangsung selama dua hari dari tanggal 22-24 Februari, di Banjarmasin.

"Tujuan kegiatan ini berdasar  Permenpan RB Nomor 90 tahun 2021, tentang pembangunan dan evaluasi ZI WBK dan WBBM di instansi pemerintah," kata Inspektur HSS Kiki Rachmawati saat dikonfirmasi di Kandangan, Senin.

Baca juga: Pemkab HSS gelar "exit meeting" bersama tim BPK Kalsel

Dijelaskan dia, dalam kegiatan ini pihaknya ingin memperoleh pengetahuan dan pemahaman yang sama, baik antar seluruh OPD dan tim penilai internal.

Serta, bagaimana pelaksanaan pembangunan ZI ini juga tentunya untuk meningkatkan kualitas pembangunan di satuan kerja ataupun unit kerja sehingga terwujudnya pemerintah yang bersih.

Sementara itu, Sekda HSS M Noor, menyampaikan apresiasi kepada Inspektorat HSS atas terlaksananya kegiatan dalam upaya mengoptimalkan upaya pembangunan ZI di HSS.

Baca juga: Sekda terima kunjungan koordinasi Kepala BPS HSS

"Mudah-mudahan ZI di HSS bisa kita bangun, serta ada beberapa OPD yang nanti harus maju terkait pembangunan ZI ini  yakni dinas PMPTSP, RSUD Kandangan dan Dinas Sosial HSS juga di minta agar maju," ucapnya.

Sekda juga berharap agar proses dalam pembinaan dapat dilaksanakan lebih awal, agar mengantisipasi hal-hal yang perlu dipersiapkan dalam membangun ZI, WBK, dan WBMM. 

Pendampingan menghadirkan narasumber dari Kemen PAN RB, yakni Asisten Deputi RB Kunwas Wilayah II Kemenpan RB Budi Prawira serta Pengelola Akuntabilitas Deputi RB Kunwas Kemenpan RB.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024